PERJANJIAN : Dekan Fakultas Tarbiyah UIN STS Jambi melakukan MoA dengan Dekan Fakultas Pendidikan se Asean

Keren ! Dekan Fakultas Tarbiyah UIN STS JambiTeken MoA Bersama Dekan Fakultas Pendidikan se Asean

JAMBI, bungopos.com - Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Dekan Fakultas Pendidikan Se-Asean.

BACA JUGA: Penjaringan Calon Rektor UIN STS Jambi Masa Jabatan 2023-2027 Kembali Dibuka, Ini 11 Syarat-syaratnya

Penandatangan Moa tersebut dirangkai dengan The 8th International Conference on Islamic Education (ICIED) and ASEAN Dean of Education Forum yang dilaksanakan 8 sampai 10 November 2023 di Hotel Swissbell-In.

ICIED berlangsung bersamaan dengan ASEAN Dean of Education Forum atau Forum Dekan Pendidikan ASEAN yang diselenggarakan oleh UIN Maulana Malik Ibrahim.

BACA JUGA: Lulus Non Skripsi, Putri Buruh Angkut Ini Jadi Wisudawan Terbaik UIN, Ini Profilnya

Tema yang diusung yakni Strengthening Educational Institutions in Advancing the Moderate, Inclusive, and Disability-Friendly Islamic Education.

Dalam ICIED menghadirkan pembicara seperti Prof Dr Anis Malik Thoha dari Unissa Brunei Darussalam; Prof Sri Sumarni MPd Ketua FORDETAK PTKIN se-Indonesia; Prof Dr Nor Aniza Ahmad dari Universiti Putra Malaysia.

Kemudian, Mahan Mirza PhD dari University of Notre Dame, Indiana; Mira Sambada dari Tim Usaid; Prof Dr Zawawi Ismail Ketua Majlis Dekan Pendidikan Malaysia dengan mengangkat tema yang diusung yakni Strengthening Educational Institutions in Advancing the Moderate, Inclusive, and Disability-Friendly Islamic Education.

BACA JUGA: Dosen UIN Patmawati Bengkulu Ternyata Ada Yang Jadi Peserta STQH di Jambi, Ini Profilnya

Dekan pendidikan se-ASEAN hadir bersama para pembicara kegiatan ICIED untuk saling sharing pengalaman dan kolaborasi dalam menghadapi tantangan bersama di sektor pendidikan.

Sementara di dalam Forum Dekan Pendidikan ASEAN, menyediakan platform eksklusif bagi para dekan, pemimpin lembaga pendidikan, dan pembuat kebijakan di negara ASEAN untuk terlibat dalam diskusi bermakna/mendalam, berbagi pengalaman, dan berkolaborasi dalam mengatasi tantangan bersama di sektor pendidikan.

BACA JUGA: UIN STS Jambi Kini Dipimpin Plt Rektor, Begini Profilnya

Dekan FTK UIN STS Jambi Dr. Hj. Fadlilah, M.Pd mengatakan dengan dilakukannya penandatanganan MoA tersebut, maka peluang kerjasama internasional bagi FTK UIN STS Jambi terbuka secara luas dalam aspek pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi yang mencakup kolaborasi riset dosen-mahasiswa, visiting profesor, pendidikan pengajaran, pengembangan kurikulum, kegiatan akademik misalnya workshop, seminar maupun simposium. (***)

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://uinjambi.ac.id/