Hartati

Dahliana Hasan Terpilih Sebagai Ketua BKS Dekan FH PTN Se-Indonesia

YOGYAKARTA, bungopos.com - Dekan Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (FH UGM), Dahliana Hasan, S.H., M.Tax., Ph.D., baru saja terpilih sebagai Ketua Badan Kerja Sama Dekan Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Negeri se-Indonesia periode 2024-2026. Dahliana Hasan resmi dipilih secara aklamasi dalam Rapat Kerja Nasional BKS Dekan FH PTN se-Indonesia yang diselenggarakan di Fakultas Hukum UGM pada Selasa (2/7).

Dahliana Hasan menyampaikan apresiasi atas kepercayaan yang telah diberikan untuk memimpin kepengurusan BKS Dekan FH PTN se-Indonesia selama dua tahun ke depan. “Harapan saya agar BKS Dekan FH PTN se-Indonesia ini tetap guyub dan dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan pendidikan hukum dan permasalahan hukum di Indonesia,” ungkap Dahliana Hasan dalam keterangan yang dikirim ke wartawan, Kamis (4/7).

Dahliana menerangkan bahwa BKS Dekan FH PTN se-Indonesia merupakan sebuah wadah kerja sama bagi Fakultas Hukum di Perguruan Tinggi Negeri di seluruh Indonesia untuk mengembangkan standar pendidikan hukum di Indonesia.

“Pertemuan rutin yang dilakukan dalam rangka pengembangan kurikulum ilmu hukum agar adaptif dengan dinamika dalam masyarakat dan pembangunan,” ujarnya.

Dalam rapat kerja kali ini juga diputuskan bahwa pertemuan selanjutnya akan diselenggarakan oleh Universitas Hasanuddin di kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Seperti diketahui, Dahliana Hasan dipilih menjadi Ketua BKS Dekan FH PTN se-Indonesia menggantikan ketua sebelumnya Imam Prihandono, S.H., M.H., LL.M., Ph.D. dari Universitas Airlangga. Pada kepengurusan periode 2024-2026, Dahliana Hasan akan dibantu oleh Ferry Faturokhman, S.H., M.H., Ph.D. dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa sebagai sekretaris dan Dr. Erma Rusdiana, S.H., M.H. dari Universitas Trunojoyo Madura sebagai bendahara. (***)

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://ugm.ac.id/