KIBARKAN BENDERA : Kegiatan upacara dibawah laut

Bendera Merah Putih Dikibarkan, Ini Sensasi Upacara di Bawah Laut

KEPULAUAN SERIBU, bungopos.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 melakukan pengibaran bendera merah putih di bawah laut Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Sabtu (17/8/2024).

Menparekraf Sandiaga tiba di Pulau Pramuka pukul 09:45 WIB menggunakan speed boat yang berangkat dari dermaga Pantai Marina Ancol. 

Setibanya di Pulau Pramuka yang tahun ini berhasil lolos 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024, Menparekraf Sandiaga lebih dulu menuju Lapangan Sepak Bola Pulau Pramuka untuk mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dilakukan berbarengan secara daring dari Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

"Ini merupakan keberpihakan pemerintah pusat kepada daerah terdepan, terluar, dan di beberapa aspek masih tertinggal dibandingkan dengan teman-teman kita di daratan di Daerah Khusus Jakarta. Semoga daerah Kepulauan Seribu yang selama ini mengalami banyak tantangan bisa segera mencapai banyak kemajuan menuju Indonesia Emas 2045," kata Menparekraf Sandiaga usai kegiatan upacara dan pengibaran bendera. 

Menparekraf Sandiaga mengatakan pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kepulauan Seribu. 

Kemenparekraf sendiri telah hadir melalui serangkaian program unggulan seperti ADWI 2024 dan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat terutama generasi muda di Kepulauan Seribu. (***)

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://www.kemenparekraf.go.id/