PENGIBARAN BENDERA : Upacara pengibaran bendera merah putih di lapangan kantor Gubernur Jambi

Beginilah Suasana Peringatan Detik-dekit Proklamasi di Lapangan Gubernur Jambi

JAMBI, bungopos.com - Pagi-pagi sekira pukul 07.00 WIB para masyarakat mulai berdatangan ke lapangan kantor gubernur Jambi di kawasan Telanaipura Kota Jambi. Mereka semuanya berseragam sesuai instansi masing-masing. Ada yang datang dengan menggunakan jas, ada juga yang dengan baju pegawai harian, ada juga yang berseragam sekolah. Ribuan masyarakat itu berbaris dilapangan dengan rapi. Maklum, akan dilaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih. 

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris,S.Sos,MH bertindak sebagai Inspektur Upacara. Pengibaran bendera ini dilakukan oleh pasukan paskibraka yang sudah dilatih selama berminggu- minggu. Saat upacara dimulai, semuanya hening, begitu juga saat pengibaran bendera merah putih. Seluruh tangan mereka bergerak naik ke atas untuk memberikan penghormatan.

Ditemui usai pelaksanaan upacara, Gubernur Al Haris mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya. Dan dirinya bersyukur acaranya berlangsung dengan baik. 

"Allhamdullilah berlangsung dengan khidmat dan paskibraka sangat luar biasa menjalankan tugasnya,'' tuturnya.

Gubernur berharap semangat dari setiap orang selalu berkobar untuk mengabdi diri dan membangun negeri yang dicintai ini. Selain itu, menjelang pemilu, dirinya meminta masyarakat untuk menjaga kondusivitas di Provinsi Jambi terutama menjelang pesta Demokrasi mendatang.

“Saya minta masyarakat dan stakeholder lainya bersama-sama menciptakan situasi aman dan kondusif di Jambi, terutama menjelang pesta demokrasi di tahun 2024 mendatang," pungkas Gubernur Al Haris. (arm)

Penulis: Arya Abisatya
Editor: Arya Abisatya