RS Sultan Thaha Saifuddin Tebo tahun ini memiliki poliklinik baru yaitu Poli Jiwa / Google Maps

RS STS Tebo Sudah Punya Poli Jiwa, Warga Tak Perlu Berobat Jauh Lagi, Tahun Depan Nambah 2 Poli

TEBO, bungopos.com  - Berbahagialah warga Tebo, karena Rumah Sakit Sultan Thaha Saifuddin (RS STS) sebagai rumah sakit umum daerah Tebo kini semakin lengkap dan telah punya Poli Jiwa.

Beberapa poliklinik (poli) kini juga telah ada di RS STS Tebo. Mengutip dari situs resmi rsud.tebokab.go.id, diantaranya Poli Umum, Poli Gigi dan Mulut, Poli Kebidanan dan Kandungan, Poli Anak, Poli Penyakit Dalam, Poli TB-DOTS (Paru), Poli Bedah, Poli VCT, Poli Rehabilitas Medik, Poli Kulit dan Kelamin, Poli THT.

BACA JUGA: Biaya Bangun Ulang Tugu Sultan Thaha Tebo Rp4,3 Miliar

Vera, Kabid Pelayanan RS STS Tebo mengatakan yang terbaru, telah hadir pula Poli Jiwa yang baru buka pada tahun ini.

“Selama ini, masyarakat Tebo masih harus berobat dan mendapat layanan kesehatan jiwa di luar kota, seperti di Kota Jambi maupun di Muaro Bungo, namun kehadiran Poli Jiwa di RS STS Tebo ini telah menjawab kebutuhan masyarakat tanpa harus jauh-jauh lagi berobat,” ujar Vera seperti dilansir bungopos.com dari JambiTV.co.id.

Masyarakat Tebo diakui Vera banyak yang belum mengetahui bahwa RS STS telah memiliki Poli Jiwa, dan ini akan terus disosialisasikan di tengah masyarakat.

BACA JUGA: Dibangun dengan Biaya Rp60 Miliar, Inilah Masjid Termegah di Kabupaten Tebo

Terpisah,  Dokter Jiwa RS STS Tebo, Tumpak Saragih mengatakan,  sejak kehadiran Poli Jiwa, jumlah pasien yang berobat telah mencapai puluhan.

Tentu saja mereka datang dengan berbagai keluhan. Jika selama ini banyak yang beranggapan antri di Poli Jiwa karena ada masalah gangguan jiwa, itu kata Saragih tidak sepenuhnya benar.

Mengingat berbagai keluhan Kesehatan terkadang bisa ditangani di Poli Jiwa. Diantaranya sakit kepala, gangguan lambung, jantung berdebar-debar, halusinasi dan lainnya yang diakibatkan oleh depresi atau stress atau banyak pikiran.

BACA JUGA: Liburan Berujung Petaka, Anak di Tebo Tewas Tenggelam di Water Byur

Poli Jiwa di RS STS Tebo akan menangani pasien yang mengalami keluhan Kesehatan fisik maupun mental yang terkait dengan kejiwaan.

Kabar baik lainnya, jika tahun ini dibuka Poli Jiwa, tahun depan RS STS Tebo juga berencana akan menambah poli lainnya untuk melengkapi pelayanan.

“Insyaallah mudah-mudahan di tahun depan itu dibuka Poli Mata dan Poli Saraf,” lanjut Vera. (*)

 

 

Penulis: Balqis
Editor: Balqis