Suasana di Water Byur Tebo saat normal. Kini lokasi wisata air ini telah ditutup sementara sejak ada kejadian anak tewas tenggelam / Tangkap Layar Youtube Abang Afay

Liburan Berujung Petaka, Anak di Tebo Tewas Tenggelam di Water Byur

TEBO, bungopos.com – Liburan akhir pekan berakhir petaka, seorang anak perempuan berinisial MR usia 8 tahun, harus meregang nyawa tewas tenggelam di kolam renang Water Byur Tebo saat tengah berenang.

Ia datang dalam rangka liburan bersama orangtuanya ke Water Byur yang berada di jalan Lintas Tebo Bungo KM 4 Tebo pada Minggu 1 oktober 2023.

Kejadian naas itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB tengah hari.

“Anak tersebut datang bersama orang tuanya, datang berkunjung dan bermain di wisata kolam renang,” ujar Ipda Diki Fribad,  Kanit Tipiter Sat Reskrim Polres Tebo, seperti dilansir bungopos dari jambitv.co.id.

Saat jam 12 itu, sang anak telah ditemukan dalam kondisi mengapung di kolam renang.

Naasnya, usia anak yang masih 8 tahun itu, ditemukan di kolam orang dewasa, bukan di kolam sisi bagian anak-anak.

“Dalam hal ini mungkin kita akan melakukan penyelidikan dahulu kita akan panggil pemilik kolam, terus kita akan panggil penjaga kolam yang bertugas pada hari itu,” lanjut Diki.

Pemeriksaan dibutuhkan untuk mengetahui, apakah kejadian ini akibat kelalain pihak pengelola atau pihak orangtua.

Video tenggelamnya anak ini juga sempat viral di Tebo. Dalam video amatir berdurasi 24 detik, tampak  MR digotong oleh dua orang pria dewasa, keluar kawasan kolam renang, dengan tujuan ke Rumah Sakit STS Tebo untuk diberikan pertolongan.

Namun sayang, krban dinyatakan meninggal dunia oleh Pihak Rs Sts Tebo, dan pihak keluarga menolak untuk diautopsi, dan membawanya pulang ke rumah untuk dimakamkan. 

Setelah melakukan identifikasi, polisi langsung memasang garis polisi di tempat kejadian perkara.

Untuk sementara, kolam renang Water Byur di tutup, sampai penyelidikan yang dilakukan oleh Polres Tebo selesai. (***)

 

Penulis: Balqis
Editor: Balqis