PAPARAN : Ketua KPID Provinsi Jambi, Asriyadi

Intelkam Polda-FGD Gelar FGD Pemilu 2024, Ini Kata Ketua KPID Provinsi Jambi

KOTA JAMBI, bungopos.com  – KPID Provinsi Jambi berkolaborasi dengan Subdit Politik Ditintelkam Polda Jambi pada kegiatan Fokus Group Discussion (FGD). Kegiatan ini guna pencegahan potensi konflik dan pelanggaran pemilu termasuk iklan kampanye pemilu serentak 2024 di media massa, khususnya media televisi dan radio. Kegiatan FGD dilaksanakan di Hotel Shang Ratu, Telanaipura, Kota Jambi, selasa – rabu (26-27/9/2023).

FGD diikuti oleh 25 orang peserta, terdiri dari 13 orang dari perwakilan parpol peserta pemilu dan 12 orang dari tenaga pemantau isi siaran KPID Provinsi jambi.

FGD dibuka langsung oleh Kasubdit Politik Ditintelkam Polda Jambi AKBP S. Bagus Santoso, S.I.K, M.H. Saat pembukaan Bagus mengatakan FGD ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas (Politik) yang sejuk, aman dan damai di Provinsi Jambi selama tahapan Pemilu serentak tahun 2024 perlu peran dan semua pinak.
“FGD ini dilaksanakan agar partai politik lebih memahami regulasi dan aturan main pada pemilu 2024, untuk mewujudkan stabilitas politik yang kondusif di Provinsi Jambi selama tahapan Pemilu serentak tahun 2024,” tandasnya

Dalam sambutan, Ketua KPID Jambi Asriyadi mengucapkan terimakasih kepada Polda Jambi yang berkolaborasi dengan KPID Jambi. Komisioner KPU Kabupaten Sarolangun 2013-2018 mengharapkan kegiatan- kegiatan seperti ini bisa sering dilakukan ke depan. “Terimakasih kepada Kapolda Jambi, hususnya Dit Intelkam Polda Jambi dan seluruh para peserta , semoga kegiatan ini nantinya bisa memberikan pemahaman kepada kalangan partai politik agar terciptanya pemilu 2024 yang aman dan kondusif sesuai dengan peraturan perundang-undangan, terlebih pemahaman iklan kampanye pada media masa televisi dan radio, karena itu domainnya KPID,” katanya.

Dalam FGD ini menghadirkan empat narasumber selama acara yaitu komisioner KPU Provinsi Jambi Fahrul Rozi, Komisioner Bawaslu Provinsi Jambi Juni dan KPID Provinsi. (arm)

Penulis: Arya Abisatya
Editor: Arya Abisatya