CENDERAMATA : Wakil Gubernur Jambi H Abdullah Sani tukar cenderamata dengan Ketua Hiswana Migas, M Havis

Bangun Internet di 1399 Desa se Jambi, Dumisake Butuh Dukungan Pengusaha Hiswana Migas, Begini Skemanya

JAMBI, bungopos.com - Dalam program Pemerintah Provinsi Jambi yakni pengadaan akses internet di seluruh desa dan kelurahan. Pengadaan akses ini termasuk dalam RPJMD Tahun 2021- 2026, yakni Pilar Jambi Cerdas dan Pintar. Program ini butuh dukungan semua pihak termasuk Himpunan Pengusaha Minyak dan Gas (Hiswana Migas). Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Jambi H Abdullah Sani saat membuka Raker Hiswana Migas

''Kami menargetkan tidak ada lagi desa/kelurahan di Jambi yang blank spot. Saya berharap, upaya transformasi digitalisasi dari Hiswana Migas Jambi sinergi bersama pemerintah agar tepat sasaran dan tepat kualitas,” jelas Wagub Sani.

 BACA JUGA: Cak Imin Bukan Hanya Anak Ideologis, Tapi Juga Kerabat Dekat Gusdur, Ini Pertalian Darahnya

Terkait Raker Hiswana Migas, Wagub mengharapkan kebijakan Hiswana Migas bisa bermuara untuk kesejahteraan masyarakat. Mengingat, minyak dan gas bumi (migas) merupakan sumber daya alam strategis dan memiliki peran penting dalam pembangunan nasional.

“Kebutuhan migas diperkirakan akan terus meningkat seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan jumlah penduduk. Kebutuhan terhadap migas masih sangat dominan untuk berbagai sektor kehidupan sehingga keberadaannya tetap krusial. Inilah yang menjadi tantangan besar,” ujar Wagub Sani.

BACA JUGA: Sebagai Agama Sempurna Islam Sudah Mengatur Tata Cara Pilpres, Ini Fiqh Siyasahnya


Dalam kesempatan tersebut Wagub Sani memberikan apresiasi kepada Hiswana Migas Jambi yang telah antusias menyelenggarakan rapat kerja ini. Melalui rapat ini, Hiswana mempunyai saluran informasi untuk dapat menyuarakan aspirasi, saran, pendapat, potensinya serta solusi dalam menghadapi berbagai tantangan dalam melaksanakan peran penting serta tugas dan fungsi Hiswana, demi pembangunan daerah dan nasional melalui sub sektor migas di Provinsi Jambi. “Saya berharap rapat ini dapat melahirkan rumusan program dan kebijakan kerja yang akan dilaksanakan dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terkait upaya pemenuhan kebutuhan energi migas,” harap Wagub Sani.

BACA JUGA: Anies Ternyata Pernah Mondok Yang Sanad Keilmuannya Nyambung ke Ponpes Tebuireng


Wagub Sani juga menyatakan bahwa terkait tema Rapat Kerja pada hari ini, yakni Meningkatkan Sinergitas dalam Menghadapi Era Digitalisasi, menjadi tema yang tepat sebagai upaya Hiswana Migas dalam menjawab tantangan di era digitalisasi. “Bertransformasi dalam menerapkan digitalisasi menjadi urgensi, termasuk dalam upaya peningkatan akuntabilitas penyaluran migas dengan didukung sistem teknologi informasi dan komunikasi yang terpadu. Pemerintah Provinsi Jambi mendukung upaya Hiswana Migas Jambi dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat melalui inovasi digitalisasi,” kata Wagub Sani.

BACA JUGA: Sambut Baik Bergabungnya PKB, Tapi PKS Belum Setujui Gus Muhaimin Jadi Cawapres Anies, Ini Alasannya


“Saya menyadari sepenuhnya bahwa tantangan pemenuhan kebutuhan masyarakat serta tantangan dalam menghadapi era digitalisasi ini begitu kompleks dan tidaklah mudah, sehingga dibutuhkan sinergi dan kolaborasi dengan semua stakeholder (pemangku kepentingan) dan pihak terkait untuk menghadapi tantangan tersebut. Untuk itu, saya mengajak seluruh pengurus Hiswana Migas Jambi dan semua stakeholder terkait untuk bekerja secara bersama-sama dengan pemerintah, saling membantu, berkomunikasi, dan bersinergi sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing, dalam usaha pemenuhan kebutuhan masyarakat di subsektor migas, demi percepatan pembangunan daerah di segala bidang,” pungkas Wagub Sani. (arm).

Penulis: Arya Abisatya
Editor: Arya Abisatya
Sumber: Diskominfoprov Jambi