Batik Air Malaysia kini buka penerbangan dari Bandara Minangkabau Padang / istimewa

Warga Bungo Kini Bisa ke Arab Hingga Australia Konek dari Padang Naik Batik Malaysia

PADANG, bungopos.com - Sabana Rancak! Orang Bungo kini bisa pergi kemana saja ke berbagai negara dari Arab hingga Australia cukup melalui Bandara Minangkabau di ranah minang.

Kini warga Bungo termasuk daerah tetangga Bungo, bisa mudah menjangkau berbagai negara di dunia karena sebentar lagi Batik Air Malaysia akan buka penerbangan Padang-Kuala Lumpur, pulang dan pergi, konek ke berbagai negara lainnya.

Rute penerbangan ini akan dimulai hari Sabtu tanggal 10 Agustus 2024 mendatang.

Akan buka setiap hari dengan jadwal penerbangan Padang-Kuala Lumpur pukul 10.45 WIB sementara dari Kuala Lumpur-Padang pukul 09.40 Waktu Malaysia.

Kehadiran Batik Air Malaysia ini juga akan menguntungkan masyarakat Sumbar dan sekitarnya termasuk Bungo, karena maskapai ini terkoneksi dengan rute penerbangan yang lebih luas.

Batik Air Malaysia terkoneksi dengan negara di Kawasan Timur Tengah seperti Arab Saudi untuk pelaksanaan ibadah umroh dan Dubai.

Tak hanya itu, Batik Air Malaysia juga terkoneksi dengan destinasi Asia Tenggara seperti Singapura, Bangkok, Phuket (Thailand), Hanoi, Da Nang, dan Ho Chi Minh (Vietnam).

Bagi yang hendak melakukan perjalanan ke Asia Timur seperti Hong Kong, Taiwan, Incheon (Korea Selatan), Tiongkok dan Jepang, juga semakin mudah dengan penerbangan ini.

Bahkan untuk menuju Asia Selatan seperti India, Pakistan, Bangladesh, Nepal, dan Sri Lanka serta Australia, juga terkoneksi.

Rute Padang-Kuala Lumpur ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan keberangkatan untuk semua kalangan antara kedua wilayah, baik Kuala Lumpur maupun Sumbar, baik bagi kalangan pebisnis maupun wisatawan dan pendidikan.

Durasi penerbangan ini akan menempuh waktu yang cukup singkat, hanya beda 10 menit dengan terbang ke Jakarta, yaitu akan menghabiskan durasi 60 menit dari Padang-Kuala Lumpur, pun sebaliknya.

Kehadiran Batik Air Malaysia ini juga akan menguntungkan masyarakat Sumbar dan sekitarnya, karena maskapai ini terkoneksi dengan rute penerbangan yang lebih luas.

Pembukaan rute baru Batik Air Malaysia ini, juga diharapkan mendongkrak perekonomian Sumatera Barat secara umum, terutama dalam dunia investasi dan juga sektor pariwisata.

Tentu saja, ini juga bisa dimanfaatkan oleh daerah lain di provinsi tetangga yang wilayahnya dekat dengan Sumbar, seperti warga di Provinsi Jambi (Kerinci, Sungai Penuh, Muara Bungo, Tebo dan Merangin serta daerah lain seperti dari Riau dan Sumut yang dekat dengan Kota Padang. (*)

Penulis: Dona Piscesika
Editor: Cindy Aulia
Sumber: www.jambiekspres.co.id