JUARA : Atlet Wushu mahasiswa Unja berhasil meraih medali di ajang Asean University Games 2024

Harumkan Nama Indonesia, Atlit Wushu UNJA Raih Medali Emas di Asean Univesity Games 2024

MENDALO, bungopos.com -  Mohammad Dimas Sakti atau biasa disapa Dimas merupakan mahasiswa jurusan Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi angkatan 2020, Dimas yang merupakan salah satu kontingen yang mewakili Indonesia dalam kejuaraan Asean University Games 2024 cabang Wushu Sanda di Universitas Surabaya, Juli 2024.

Mohammad Dimas Sakti mengatakan dengan menggeluti olahraga Ia dapat melakukan kegiatan-kegiatan positif dan bisa bermanfaat bagi orang lain.

“Motivasi saya menjadi pemuda yang produktif, aktif dan menjadi role mode untuk kalangan pemuda agar bermanfaat, dan menjadi pemuda dengan kegiatan yang positif, serta membanggakan keluarga dan nama baik daerah dan Indonesia,” ungkap Mohammad Dimas Sakti.

Mohammad Dimas Sakti mengatakan telah melakukan persiapan selama 2 bulan sebelum pertandingan, dengan porsi latihan yang berat dengan latihan pagi dari jam 6 – 9 untuk sore dari jam 15 – 18 setiap hari.

“Harapan saya selanjutnya setelah menjadi juara AUG 2024 ini adalah menjadi juara PON, karena PON ini merupakan ajang atau placement tertinggi yang ingin saya capai sejak dulu, dan menjadi acuan untuk saya untuk berproses lebih baik dan maju lagi karena pesertanya dari seluruh Indonesia, dan setiap peserta pasti memiliki teknik yang berbeda-beda dan saya akan mempelajari teknik teknik mereka untuk menjadi bahan pelajaran terbaru untuk saya,” tutupnya. (***)

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://www.unja.ac.id/