Keindahan Pantai Jogan dengan air terjun yang mengalir deras (Shutterstock/Mazur Travel)

JIka Anda Berkunjung ke Yogyakarta, Ini Sejumlah Pantai Indah Yang Layak Didatangi

JAKARTA, bungopos.com - Jika anda berkunjung ke yogyakarta, jangan lupa untuk berkunjung ke pantai-pantai yang ada di sana. Ini sejumlah pantai yang menyimpan keindahan yang memukau. Pantai pantainya sebagai berikut : 

Pantai Jogan

Ingin menikmati suasana pantai dan air terjun sekaligus? Sobat bisa mengunjungi Pantai Jogan di Gunungkidul. Pasalnya, di Pantai Jogan terdapat ujung aliran sungai yang airnya jatuh langsung ke pantai layaknya air terjun, pemandangan ini tergolong langka di Indonesia. Menariknya lagi, untuk menikmati keindahan air terjun dan pasir pantai yang putih lembut di Pantai Jogan Gunungkidul kita bisa melakukan canyoning atau turun tebing menggunakan tali di antara air terjun. Cocok banget buat yang memacu adrenalin, bukan?

Pantai Grigak

Terletak di Desa Giriwungu, Panggang, Gunungkidul, Pantai Grigak memiliki keindahan yang tak kalah memukau dari deretan pantai lainnya. Ciri khas pantainya masih berupa tebing-tebing karst menjulang tinggi yang mengeliling pasir putih yang bersih. Salah satu aktivitas yang patut dicoba di Pantai Grigak adalah snorkeling. Jika beruntung Sobat Parekraf bisa bertemu penyu-penyu berenang bebas di sekitar Pantai Grigak. 

Pantai Srakung

Mencari pantai yang masih sepi layaknya private beach? Cobalah datang ke Pantai Srakung di Desa Pucung, Girisubo, Gunungkidul. Pantai ini menawarkan pemandangan yang asri, bersih, dan masih sepi pengunjung sehingga cocok untuk healing mencari ketenangan. Namun untuk menuju ke Pantai Srakung Sobat Parekraf harus menuruni tebing terlebih dahulu. Begitu sampai ke pasir pantai putih bersih menyambut kita.  (***)

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://www.kemenparekraf.go.id/