Ahmad Barisi dan istrinya Sri Rezeki Sulsmara bersaing merebut posisi kades Desa Panca Mulya Kecamatan Sungai Bahar dan tak punya saingan lain hanya mereka berdua saja yang maju / istimewa

Di Sungai Bahar Ada Suami Istri Berebut Jadi Kades yang Lain Jadi Ogah Maju

SENGETI, bungopos.com- Di rumah mungkin mereka adalah suami dan istri yang akur, namun  di dunia pemerintahan desa keduanya sedang bersaing untuk merebut jabatan yang sama yaitu ingin menjadi kepala desa (Kades).

 Menariknya, suami dan istri ini sama-sama melenggang merebut tampuk kepemimpinan di desa yang sama, yaitu Desa Panca Mulya Kecamatan Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi.

Semakin mencuri perhatian karena di desa tersebut hanya mereka berdua saja yang mendaftar untuk mencalonkan diri, tak ada lawan maupun kandidat lainnya yang maju di pemilihan kades ini.  

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Saifullah melalui Kepala Bidang Bina Desa Dinas PMD Dede Novianto membenarkan kejadian ini.

Kata Dede secara regulasi pasangan suami istri yang ingin menjadi calon Kades tidak menyalahi aturan.

"Pasutri yang menjadi Calon Kades tersebut atas nama Ahmad Barisi dan Sri Rezeki Sulsmara, Status keduanya adalah Pasangan Suami Istri. Mereka memperebutkan amanah masyarakat menjadi Kades Desa Panca Mulya," jelas Dede.

Saat ditanya, kenapa hanya dua calon tersebut yang bersedia mencalonkan diri sebagai calon kepala desa, Dede menyebutkan karena tidak ada warga lain yang maju, dan berkemungkinan tidak ingin melawan kotak kosong.

"Suaminya itu, sebelumnya sudah jadi kades, dan ini untuk periode ke dua baginya. Karena tidak ingin melawan kotak kosong, maka dimintanya lah istrinya untuk menjadi Cakades, informasi yang saya dapat seperti itu," ucap Dede.

Untuk diketahui, Pilkades Serentak Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2023 ini, diikuti oleh 96 orang Calon Kades yang tersebar di 33 desa dalam beberapa Kecamatan di Kabupaten Muaro Jambi.

"Pilkades serentak ini, akan digelar pada tanggal 25 Oktober 2023 mendatang," tandasnya. (wan)

Sumber: www.jambiekspres.co.id

Editor: Balqis