AKREDITASI : Prodi Kehutanan Universitas Jambi berhasil meraih sertifikat akreditasi internasional

Keren ! Prodi Kehutanan Unja Raih Akreditasi Internasional

JAMBI, bungopos.com - Program Studi Kehutanan Fakultas Pertanian (FAPERTA) Universitas Jambi (UNJA) sukses meraih akreditasi internasional yang berlaku selama 5 Tahun pada Selasa (10/10/2023). Raihan akreditasi internasional tersebut dibuktikan dengan dikirimnya sertifikat akreditasi layak oleh Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften (ASIIN) yang merupakan lembaga akreditasi internasional asal Jerman.

BACA JUGA: Pohon Pinang Dalam Lintasan Sejarah, Ternyata Ada Dikenal Sejak Era Kerajaan Sriwijaya

Sebelumnya Prodi Kehutanan FAPERTA UNJA telah meraih akreditasi internasional yang berarhir pada Februari 2022, akreditasi internasional tersebut berlaku untuk 1 Tahun. Saat ini akreditasi internasional yang diraih berlaku secara penuh selama 5 tahun, terhitung mulai 18 Maret 2022 – 30 september 2027.

BACA JUGA: Sembilan Belas Guru Besar Unja yang Baru Segera Dikukuhkan, Ini Jadwalnya

Akreditasi ini berlaku juga untuk spesialisasi berikut:

  • Pengelolaan Hutan
  • Silvikultur
  • Konservasi Hutan
  • Teknologi Hasil Hutan

Dekan Fakultas Pertanian, Prof. Dr. Ir. Suandi, M.Si., IPU., mengucapkan rasa syukurnya atas peraihan akreditasi internasional dan hal ini menjawab visi Prodi, Jurusan, dan Fakultas Pertanian.

BACA JUGA: Prof Dr Drs Ilham, M.Kes, Pernah Jadi Operator SPBU, Kini Raih Guru Besar di Unja

“Alhamdulillah, Prodi S1 Kehutanan Jurusan Kehutanan Fakultas Pertanian telah terakreditasi internasional secara penuh 5 tahun sampai pada 2027. Akreditasi ini menjawab Visi Prodi, Jurusan dan Fakultas yang mampu bersaing secara global. Prestasi ini berkat perjuangan tim yang dikoordinir Pak Dr. Forst Bambang Irawan, S.P., M.Sc. IPU, Prodi, dan Jurusan. Serta dukungan dan fasilitas luar biasa dari Pak Rektor Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D., para Wakil Rektor, Lembaga, dan Humas UNJA. Salam sukses utuk kita semua menuju UNJA SMART,” ujar beliau. (***)

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://www.unja.ac.id/