Jambekspres.co.id

Ini Lima Peristiwa Sepektakuler Mengiringi Kelahiran Rasulullah SAW

  JAMBI, bungopos.com - Menjelang kelahiran Nabi Muhammad SAW banyak sejumlah peristiwa yang terjadi di muka bumi ini. Semua peristiwa tersebut menunjukkan betapa mulianya kehadiran Rasulullah SAW. Rasulullah SAW merupakan rahmat bagi seluruh alam semesta ini.  Nabi yang memiliki akhlak mulia itu, lahir pada tahun Gajah di Kota Mekkah, tepatnya 12 Rabiul Awal atau 23 April 571 Masehi. Kelahirannya disambut suka cita oleh kakeknya ibunya Aminah dan Kakeknya Abdul Muttholib. Saking suka citanya kakeknya sehingga beliau mengumumkan kehadiran cucu kesayangannya tersebut se antero Mekkah. Sedangkan ayahnya Abdullah, sudah meninggal dunia, saat Nabi SAW didalam kandungan ibunya. Berikut ini ada sejumlah peristiwa penting seputar kelahiran Rasulullah SAW.  BACA JUGA: Ternyata Lulusan Pesantren Tertua di Jambi Ini Ada yang Jadi Mufti di Malaysia, Ini Profil Pesantrennya
  1. Tanah Makkah yang Semula Gersang Menjadi Subur.
  2. Singgasana Raja Persia Bergoyang. 

    Dikisahkan Makhzum bin Hani Al-Makhzumi, pada malam kelahiran Nabi SAW, istana Kisra Kekaisaran Persia) berguncang hingga 14 ruangannya runtuh.  Padahal, kala itu istana ini adalah yang paling megah dan elok di seluruh dunia. 

  3. Api Majusi yang Menyala Seribu Tahun Lebih Tiba-tiba Padam.                        Meski sudah menyalah selama 100 tahun, api sesembahan kaum majusi ini padang seiring dengan kelahiran Rasulullah SAW. 
  4. Air Danau 'A' Secara Tiba-tiba Surut.
  5. Munculnya Burung Ababil yang Menghancurkan Pasukan Abrahah.
  6. Para Ahli Kitab (Yahudi dan Nasrani) Melihat Bintang Besar dan Bercahaya. (arrm)
Penulis: Arya Abisatya
Editor: Arya Abisatya