AMAN : Stok beras di kabupaten Bungo

Stok Beras di Kabupaten Bungo Aman, Jaga Kondisi Stok Bupati Lakukan Ini

MUARA BUNGO, bungopos.com - Stok beras di kabupaten Bungo dalam kondisi aman terkendali. Hingga enam bulan kedepan Bungo dijamin tidak akan kekurangan beras. Hal ini disampaikan oleh Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E usai mengikuti Rakornas TPID dan TPIP bersama presiden Joko Widodo melalui zoom meeting.

BACA JUGA: Pertamina Stop Jual Pertalite 4 Bulan Lagi, Ini Gantinya

''Alhamdulillah siang hari ini kita sesuai dengan undangan untuk menghadiri acara zoom kegiatan rakor TPIP dan TPID yang dibuka oleh Bapak Presiden,'' ungkapnya seperti yang direlease diwebsite resmi pemda kabupaten Bungo.

Bupati menyebutkan ada beberapa arahan yang disampaikan dengan Presiden Jokowi. Diantaranya, presiden meminta agar pemerintah daerah menambah dan menjaga stok pangan ini. Jokowi menginstruksi agar kebutuhan pokok stoknya terjaga. Mengingat, dalam waktu yang tidak berapa lama lagi akan ancaman bahaya El Nino.

''Jadi itulah tugas kita, tentu apa menjadi arahan bapak Presiden akan kita tindaklanjuti dan kondisi sampai hari ini ketersediaan kebutuhan pokok di Kabupaten Bungo cukup tersedia, beras juga cukup tersedia bisa sampai 5 dan 6 bulan ke depan tersedia.,"Kata Bupati.

BACA JUGA: Ternyata di Dunia Ini Ada Beberapa Negara Tanpa Masjid, Ini Dia Negaranya

Bupati menambahkan, kemudian dalam waktu dekat juga akan ada penyaluran untuk  beras cadangan pemerintah untuk bantuan langsung kepada masyarakat intinya bagaimana pemerintah daerah menjaga ketersediaan kebutuhan pokok.

''Insha Allah dalam waktu dekat kita akan ada penyaluran untuk beras cadangan pemerintah untuk memberikan bantuan langsung kepada masyarakat, dimana intinya pemerintah Daerah bisa menjaga ketersediaan kebutuhan pokok,"Tutupnya. 

Penulis: Arya Abisatya
Editor: Arya Abisatya