IBADAH : Masjid merupakan salah satu tempat ibadah umat Islam

Ternyata di Dunia Ini Ada Beberapa Negara Tanpa Masjid, Ini Dia Negaranya

JAMBI, bungopos.com - Masjid identik dengan tempat ibadah ummat muslim. Ternyata di dunia ini ada negara-negara yang tidak memiliki satu masjid. Bukan karena tidak ada ummat muslim di negara tersebut, tetapi karena ada hal-hal tertentu yang menjadi kebijakan di negara tersebut. Berikut ini adalah beberapa negara yang tidak memiliki masjid satupun di negaranya : 

BACA JUGA: Mahasiswa Lulus Tanpa Skripsi Ternyata Sudah Diterapkan Di Beberapa Kampus, Ini Deretan Kampusnya

1. Monaco 

Monako termasuk salah satu negara terkecil di dunia setelah vatikan. Negara ini tidak  mempunyai masjid di wilayahnya. Sedangkan agama resmi negara Monako sendiri adalah Katolik Roma yang dianut oleh 83,2 persen penduduk Monako. Meski demikian,  Kebebasan beragama lain di negara ini tetap dijamin oleh konstitusi.

BACA JUGA: Besok Masih Disunnah Puasa Ayyamul Bidh Safar 1445 H, Ini Niatnya

2. Vatikan

Vatikan merupakan negara terkecil di dunia dengan luas wilayah mencapai 0,49 kilometer. Mayoritas masyarakat Vatikan adalah pemeluk agama Katolik. Bagi kamu yang berkunjung ke sini tidak akan menemukan masjid. Tapi, bagi yang ingin sholat Jum'at bisa berkunjung ke negara tetangganya yakni Italia. Di Italia terdapat masjid sebagai tempat ibadah. 

BACA JUGA: Menghisap Debu Lebih Berbahaya Dari Penyakit Diabetes, Ini Hasil Penelitiannya

2. Slovakia

Slovakia menjadi satu-satunya negara anggota Uni Eropa yang tidak memiliki masjid. Umat Muslim yang berjumlah sangat kecil di negara ini pun hanya dapat melaksanakan ibadah di rumah mereka. Karena di negara ini tidak mengakui adanya agama Islam. Tapi anda tetap bisa melaksanakan sholat di masjid syaratnya harus keluar dari negara tersebut lalu berkunjung ke negara tetangganya, Italia. (arm)

 

Penulis: Arya Abisatya
Editor: Arya Abisatya