Alm H. Uteng Suryadiatna / istimewa

Almarhum H Uteng Mantan Wakil Gubernur Jambi 24 Tahun Lalu adalah Jenderal TNI

JAMBI, bungopos.com - Minggu 20 Agustus 2023 pukul 05.10 WIB di RSUD Al Ihsan Jawa Barat, mantan Wakil Gubernur Jambi H. Uteng Suryadiatna berpulang ke pangkuan Allah SWT.

24 tahun lalu, tahun 1999 almarhum adalah wakil gubernur Jambi zaman kepemimpinan Gubernur Zulkifli Nurdin.

H Uteng menjabat sebagai wakil gubernur hingga tahun 2004.

Almarhum adalah Jendral TNI yang kemudian ditugaskan jadi Wakil Gubernur pasca transisi runtuhnya era orde baru.

Informasi dari pihak keluarga yang dikutip dari rri.co.id, wafatnya Uteng diakibatkan komplikasi penyakit yang sudah dideritanya selama ini.

Gubernur Jambi Al Haris melalui Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H.Sudirman mengucapkan duka mendalam. 

"Atas nama pribadi dan keluarga serta atas nama Pemerintah Provinsi Jambi, kami turut berduka mendalam, semoga keluarga besar yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan," kata Sekda.

"Beliau orang baik yang sangat besar jasanya bagi pembangunan di Provinsi Jambi," sambungnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi Ariansyah mantan Wagub Jambi itu akan dikebumikan di Bandung. Dan perwakilan Pemprov Jambi telah ditugaskan Gubernur melayat ke rumah duka. 

"Dari Jambi hadir mewakili Pemprov Kaban Kesbangpol H A Pani dan Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Jamb Amrulsyah langsung kerumah duka di Bandung," sebut Ariansyah. 

Selain itu, Ariansyah menambahkan Pemprov juga mengundang masyarakat dan tokoh masyarakat untuk Yasinan di Rumah Dinas Gubernur Jambi sehabis Magrib hari ini. "Diundang kepada masyarakat Pemprov akan mengirimkan doa untuk beliau, yasinan akan dihadiri langsung pak Gubernur Jambi," terangnya. (aan)

 

Penulis: Andri
Editor: Balqis
Sumber: Jambi Ekspres