LINGKUNGAN : Unja berkomitmen menjadi kampus yang selalu menjaga lingkungan.

Unja Dorong Pengolahan Limbah Kantin Menjadi Eco Enzym

JAMBI, bungopos.com - Universitas Jambi (Unja) mendorong Pedagang Kaki Lima (PKL) yang beroperasi dikawasan kampus Unja bisa mengolah limbah mereka menjadi  Eco Enzym. Untuk itulah, mereka mengundang para PKL dalam workshop. Workshop menampilkan para pemateri dari komunitas Eco Enzym Jambi, Lisani, S.TP., M.P.  yang berpengalaman dalam pengolahan limbah menjadi eco enzym.

''Peningkatan pengetahuan dan pemahaman pedagang terhadap pengolahan limbah, maka akan semakin membantu meningkatkan kebersihan, keindahan dan kualitas lingkungan di kampus UNJA,'' harap Ketua BPU UNJA, Drs. Agus Syarif, M.B.S. 

Dikatakannya, dengan wawasan yang mendalam dan praktik terkini dalam bidang ini, diharapkan para peserta dapat memperoleh pengetahuan yang berharga. Ini guna diterapkan dalam usaha pengolahan limbah di tempat usaha mereka. Sedangkan pemateri kedua Dr. Agesha Marsyaf, S.I.Kom., M.M. menyampaikan pentingnya melayani konsumen dengan baik (service excellent). Selain itu juga menyajikan menu makanan yang higienis.

''Universitas Jambi dapat terus berjalan sebagai lembaga pendidikan yang berkomitmen terhadap keberlanjutan lingkungan.,'' tandasnya. (arm)

Penulis: Arya Abisatya
Editor: Arya Abisatya