Jambekspres.co.id

Anda Sering Sakit Kepala ? Ini Dua Sayuran Sebagai Obatnya

JAMBI, bungopos.com - Jika anda sering sakit kepala, anda tidak perlu khawatir. Ternyata banyak sayuran yang bisa mengobati sakit kepala tersebut. Diantara obat itu, sebagai berikut :

JAMUR 

Jamur ternyata bisa mengobati sakit kepala. Karena  Jamur mengandung vitamin B2 (riboflavin) yang diketahui dapat meringankan gejala migrain. Kandungan jamur ini memang berguna untuk meredakan sakit kepala tersebut. Ada vitamin B2 dalam makanan jamur ini yang bisa menjadi penghilang sakit kepala. Hanya saja memang beberapa orang yang kekurangan vitamin B2 bisa lebih rentan terhadap migrain.

Selain itu, di dalam jamur ini juga memiliki kandungan riboflavin juga penting untuk pertumbuhan, perkembangan, dan fungsi sel dalam tubuh. Meski mengkonsumsi jamur, tapi jangan sampai kelelahan dalam bekerja. Karena faktor kelelahan juga merupakan keluhan yang sering dialami penderita sakit kepala migrain.

BAYAM

Sayuran bayam menurut penelitian para ahli mengandung vitamin B, magnesium, dan mikronutrien penting lainnya. Zat yang ada pada bayam ini diyakini dapat menghilangkan migrain atau sakit kepala yang serius. Vitamin pada bayam ini disinyalir bisa mencegah dan mengurangi frekuensi migrain. Tetapi apapun sayurannya yang penting makannya jangan sampai berlebihan. 

 

UBI JALAR

Mengonsumsi umbi-umbian, seperti ubi jalar, juga bisa menjadi pilihan untuk meredakan sakit kepala. Makanan ini mengandung vitamin B6 dalam jumlah tinggi serta vitamin B kompleks yang berperan dalam metabolisme tubuh manusia dan berdampak positif pada gejala migrain.

Ubi jalar juga merupakan sumber vitamin A dan C, kalium, dan serat yang penting untuk kesehatan dan fungsi kognitif yang optimal. (arm)

Penulis: Arya Abisatya
Editor: Arya Abisatya