WISATA DESA : Wisata alam kemang Lubuk Benteng merupakan salah satu wisata yang menarik dan layak dikunjungi.

Ingin Berlibur ke Bungo, Ini Dua Wisata Desa yang Favorit di Kunjungi

MUARA BUNGO, bungopos - Mengisi hari weekend dengan kegiatan positif penting dilakukan. Hal ini agar bisa merefresh otak yang tegang akibat kepadatan kegiatan sejak Senin sampai Jumat. Berlibur di hari Sabtu dan Minggu saat baik diisi dengan acara jalan-jalan asyik. Di kabupaten Bungo, ternyata banyak wisata desa sebagai tempat berlibur. Paling tidak ada dua wisata desa yang jadi favorit sebagai tempat liburan tersebut, yakni : 

1. Desa Wisata Lubuk Beringin

Desa wisata Lubuk Beringin salah satu Desa yang ada di Wilayah Kabupaten Bungo. Desa ini memanfaatkan keasrian alamnya menjadi sebuah potensi wisata alam. Hingga saat ini menjadi Desa Wisata dengan menyediakan fasilitas tempat pemandian juga ikan yang sangat jinak. Selain itu, disungihi pemandangan alam yang masih asri. Di lokasi wisata ini, bisa ditemukan balai pertemuan, cafetaria, toilet, mushola, wifi area, pemandian umum dan tempat makan. 

Di tempat wisata ini, para pengunjung juga bisa melakukan atraksi menjala ikan, melihat atraksi silat, main bola air higga sewa benen. Sedangkan kulliner yang bisa dinikmati adalah lemang, kripik ubi jalar dan beras produksi desa lubuk beringin. Anda penasaran ? yuk kunjungi desa lubuk beringin

2. Desa Wisata Lubuk Benteng

Objek wisata desa yang satu ini tak jauh dari pusat kota. Wisata ini berada ditengah ibukota Dusun Lubuk Benteng, dan sekitar 3 KM dari Pusat Kota Bungo atau memakan waktu 10 menit menggunakan kendaraan pribadi. Untuk mencapai lokasi Wisata Alam Kmang ini banyak fasilitas kendaraan yang bisa digunakan, karena lokasi tersebut sangat luas dan bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat.

Wisata alam yang berbentuk waduk dengan bendungan ini juga memiliki permainan perahu kayu dan spot foto menarik. Para pengunjungi bisa berjalan mengikuti jalan setapak yang terbuat dari kayu untuk mengunjungi berbagai spot menarik untuk foto. Berbagai fasilitas mulai dari parkir kendaraan, tempat makan, toilet dan tempat sholat disediakan secara lengkap di dusun lubuk benteng ini. Yuk berkunjung ke sini ! 

(arm)

Penulis: Arya Abisatya
Editor: Arya Abisatya