SOWAN : Menag RI, KH Nasruddin Umar sowan ke PBNU

Usai Sertijab, Menag Nasruddin Umar Sowan ke PBNU

JAKARTA, bungopos.com --- Usai melakukan serah terima jabatan, Menteri Agama RI Nasaruddin Umar langsung berkunjung ke Kantor Pusat Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya, Jakarta Timur, Senin (21/10/2024). Kunjungan ini merupakan silaturahmi pertama Menag ke Ormas Keagamaan pasca dilantik presiden.

Kedatangan Menag langsung disambut oleh Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf, Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Wakil Rais Aam PBNU, KH Anwar Iskandar. Selain Menag, turut hadir juga beberapa Menteri lainnya, seperti Menteri Sosial Saifullah Yusuf, Menteri PPA Arifatul Choiri Fauzi serta Menteri perlindungan pekerja Migran Abdul Kadir Kadring.

“Ya kita tidak tahu ini anugerah atau musibah, tapi ini merupakan salah satu tanda syukur dengan cara mengungkapkan hal itu kepada orang tua. Sebagai institusi yang sangat berjasa di Republik ini. Maka itu pun, kita juga bangga bahwa kita adalah anak-anak NU, dipercaya oleh bangsa dan negara mengemban amanah di kabinet ini,” ucap Menag. (***)

Editor: arya abisatya
Sumber: https://kemenag.go.id/