Kuliner

Ini Dia Bisnis Kuliner Yang Laris Manis Dari Waktu ke Waktu

JAKARTA, bungopos.com - Membicarakan mengenai bisnis kuliner tentu tidak bisa dipisahkan dengan potensinya sebagai penyokong industri pariwisata. Kuliner memiliki daya tarik yang kuat untuk mendatangkan wisatawan ke suatu daerah. Terlebih kuliner menjadi unsur utama yang berfungsi sebagai perekat terhadap rangkaian perjalanan wisata.

Misalnya, ketika Anda mengunjungi suatu daya tarik wisata, masyarakat tentu tidak akan melewatkan kesempatan mencoba kuliner khas daerah tersebut. Hal seperti inilah yang membuat kuliner dinobatkan sebagai unsur perekat pariwisata.

Keunikan lain dari wisata kuliner Indonesia bukan hanya terlihat dari aspek menunya, namun juga seni, budaya, dan nilai filosofis yang melahirkan makanan tersebut. Secara tidak langsung wisata kuliner ke Indonesia sepaket dengan seni dan budaya yang ada.

Sementara itu, tidak sedikit kalangan yang menyatakan jika menu kuliner Indonesia memiliki citra tersendiri di lidah. Hal ini yang menjadikan bisnis kuliner tradisional di Indonesia memiliki potensi market yang cukup besar.

Apalagi setelah rendang dan nasi goreng dinobatkan sebagai salah satu “Makanan Terlezat di Dunia” versi CNN Internasional pada 2017. Gelar makanan terlezat tersebut dapat menjadi media branding bagi UMKM kuliner di Indonesia. (***)

Editor: arya abisatya
Sumber: https://kemenparekraf.go.id/