ADOPSI IKN : Kantor Bupati Kabupaten Merangin

Kantor Bupati Merangin Bakal Adopsi IKN

BANGKO, bungopos.com - Guna melengkapi keindahan Kantor Bupati Merangin yang masih tergolong baru ditempati, sebagian pembangunannya bila memungkinkan akan mengadopsi keindahan Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Pj Bupati Merangin H Mukti, usai mengikuti zoom meeting bersama Mendagri Tito Karnavian, terkait persiapan pertemuan para gubernur, bupati/walikota dengan Presiden Jokowi di IKN, Kamis (08/8).

‘’Jadi pada Selasa (13/8) kami para gubernur, bupati/walikota, diundang Bapak Presiden RI Jokowi ke IKN. Kami akan dibawa keliling supaya tahu kondisi IKN dan mendengarkan langsung arahan Bapak Presiden,’’ ujar Pj Bupati.

Nanti lanjut H Mukti, sebagian apa yang bisa diambil, mudah-mudahan sebagian apabila memungkinkan akan diterapkan di Kantor Bupati Merangin. Artinya bila cocok dan pantas serta memungkinkan akan diterapkan di Merangin.

‘’IKN itu ibu kota negara, istana negara, tentunya banyak hal-hal yang baru yang harus kita diketahui. Mudah-mudahan nanti sepulangnya dari IKN, saya selaku bupati, akan memberi tahu kepada masyarakat kondisi IKN yang sudah siap itu,’’terang H Mukti.

 

Jadi sebelum berangkat ke IKN terang Pj bupati, para gubernur, bupati/walikota diberi arahan oleh Mendagri pada zoom meeting itu, kapan jadwal keberangkatan, menginap dimana dan menggunakan transportasi apa di IKN tersebut.

 

‘’Kami seluruh gubernur, bupati/walikota pada Selasa sore itu (13/8), sudah diwajibkan untuk segera pulang ke daerah masing-masing, untuk melanjutkan agenda selanjutnya memperesiapkan HUT Republik Indonesia ke-79,’’ jelas Pj Bupati.

Rakor gubernur, bupati/walikota secara zoom meething dari Ruang MPC Bappeda Merangin itu, diikuti Pj bupati bersama Asisten I Setda Merangin M Sayuti, Sekretaris Satpol PP Habazoh, Kasubbag Umum Badan Kesbangpol Iswadi, Kabag Pemerintahan Setda Merangin Siahaan dan utusan dari Diskominfo serta Prokompim.(teguh/kominfo)

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://meranginkab.go.id/