JUARA NASIONAL : Para mahasiswa Universitas Jambi

Keren ! Usung Tema Tali Pinggang Batik Jambi, Mahasiswa UNJA Raih Juara Nasional

JAMBI, bungopos.com - Tim Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jambi (UNJA) berhasil menoreh prestasi membanggakan pada lomba Business Plan Competition yang diadakan oleh Universitas Bung Hatta pada, 25 Juni 2024.

Raditya Mahardika, Wiliam Krishna, dan Yemima Christiani Malau yang merupakan anggota tim tersebut berhasil menyabet juara 3 serta berhasil memperoleh uang tunai dan sertifikat penghargaan pada lomba Business Plan Competition yang diadakan secara daring.

Business Plan yang mereka ciptakan berupa JACRAFT-BELTS, implementasi Batik Jambi pada Tali Pinggang, menawarkan sesuatu yang unik dan menarik di pasar. Produk ini menawarkan ragam motif batik Jambi yang terinspirasi dari keelokan alam, memberikan banyak pilihan kepada konsumen.

Mereka mengklaim bahwa Tali Pinggang yang digunakan terbuat dari bahan kulit sintetis berkualitas tinggi dan motif batik Jambi menggunakan bahan-bahan berkualitas untuk memastikan kekokohan, ketahanan, dan kemudahan perawatan produk. Serta memakai Gesper otomatis agar praktis dan tidak merusak tali pinggang.

 

Raditya Mahardika perwakilan tim mengungkapkan motivasi yang mendorong semangat mereka untuk berjuang di lomba ini.

“Motivasi mengikuti lomba adalah ingin mengasah keterampilan kami dalam perlombaan khususnya di bidang bisnis. Serta adanya dorongan moril dari kami untuk membuat UNJA terkhususnya FEB semakin maju dalam bidang perlombaan nasional maupun internasional.” ujarnya.

Tidak hanya didorong oleh motivasi yang kuat, mereka juga memperkuat persiapan sebelum mengikuti perlombaan.

“Kami melakukan persiapan sebelum mengikuti lomba yang berupa manajemen tim, konsep ide serta finalisasi kebutuhan lomba.” sambung Wiliam Krishna salah satu anggota tim.

Yemima Christiani Malau juga menyampaikan harapannya atas lomba yang sukses mereka raih.

“Harapannya, kami dapat terus membawa nama UNJA terkhususnya prodi Akuntasi FEB ke kancah perlombaan serta dengan harapan kami bisa menginspirasi mahasiswa untuk lebih giat berkompetisi di bidang perlombaan baik akademik maupun non akademik.” ungkapnya.

Sebagai Kaprodi Akuntasi, Fitriani Mansur mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh ketiga mahasiswa tersebut.

“Selaku kaprodi saya sangat bangga dan berterimakasih atas dedikasi ketiga mahasiswa tersebut dalam perlombaan ini. Selain menjadi capaian bagi Prodi, diharapkan kemenangan ini juga menjadi batu loncatan bagi mahasiswa dalam memperoleh pengalaman,” ucap beliau. (***)

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://www.unja.ac.id/