SOSIALISASI: KPU Bungo bersama sejumlah awak media, OKP dan Ormas serta BEM dalam acara sosialisasi pendidikan pemilih untuk Pilkada 2024 / istimewa

KPU Bungo Yakin Informasi Media Ikut Mendongkrak Partisipasi Pemilih di Pilkada 2024

MUARA BUNGO, bungopos.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo yakin peran media akan ikut mendongkrak partisipasi pemilih dalam Pilkada yang akan dilaksanakan 27 November 2024 mendatang.

Oleh sebab itu, KPU Bungo menggelar kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih dalam rangka Pilkada serentak 2024 mengajak serta para jurnalis dari berbagai media di Bungo. Acara digelar di Aula KPU Bungo, Senin (22/07/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada 27 November mendatang, dengan fokus menciptakan pemilih yang cerdas guna melahirkan pemimpin yang berkualitas.

Ketua KPU Bungo, Armidis melalui komisioner Jamiin Nopri menyampaikan, sosialisasi dan pendidikan pemilih merupakan proses penting dalam memberikan informasi mengenai tahapan dan program penyelenggaraan pemilu, serta meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya Pemilu.

"Meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjadi pemilih yang sukarela, mandiri, rasional, dan cerdas adalah tujuan utama kami. Masyarakat perlu dibekali dengan pengetahuan dan kesadaran politik yang cukup," kata Jamiin Nopri.

Dia juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kelancaran dan keamanan Pilkada serta menggunakan hak pilihnya dengan bijak pada pemilu serentak tahun 2024 ini.

Sebagai jaringan informasi yang tajam dan akurat, KPU juga mengajak semua pelaku media, baik perusahaan pers dan wartawan untuk menyebarluaskan informasi terkait Pilkada serentak 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan awak media, OKP, Ormas dan perwakilan dari sejumlah Badan Eksekutif Mahasiswa dari kampus-kampus yang ada di kabupaten Bungo.(aes)

Penulis: Albadri
Editor: Cindy Aulia