MAHASISWA : Ilustrasi mahasiswa UIN dalam satu acara

UIN STS Jambi Terima Mahasiswa Baru Jalur Mandiri, Ini 40 Program Studi Yang Ditawarkan

JAMBI, bungopos.com - Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi telah membuka pendaftaran mahasiswa baru jalur mandiri. Pendaftaran ini berlangsung mulai dari tanggal 13 Mei hingga 1 Juli 2024. Tahun ini, UIN STS Jambi menawarkan tujuh fakultas dengan 40 program studi unggulan.
Tujuh fakultas yang tersedia meliputi Fakultas Syariah, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama, Fakultas Adab dan Humaniora, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Dakwah, serta Fakultas Sains dan Teknologi. Setiap fakultas memiliki program studi yang beragam dan menarik.
Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan UIN STS Jambi, Saparudin, S.Pd., M.Pd., menargetkan jumlah pendaftar tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya. Dia sangat optimistis dengan kemajuan UIN STS Jambi dan berbagai program studi baru yang ditawarkan akan menarik minat mahasiswa baru.
“Ayo calon mahasiswa baru UIN STS Jambi, daftarkan diri anda menjadi mahasiswa kebanggaan UIN Jambi. Syarat pendaftaran bisa dicek di website UIN Jambi. Proses pendaftaran dilakukan melalui jalur online,” jelasnya.
UIN STS Jambi saat ini memiliki program studi baru yang menarik seperti Arsitektur, Sains Informasi Geografi, Statistika, dan Sistem Informasi. Selain itu, banyak program studi yang sudah berakreditasi unggul (A) seperti Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Aqidah dan Filsafat Islam (AFI), Perbandingan Mazhab (PM), Pendidikan Agama Islam (PAI), dan Pendidikan Bahasa Arab (PBA), dan Hukum Keluarga Islam.
UIN STS Jambi juga sedang gencar mempersiapkan pendirian Fakultas Kedokteran. Pendirian fakultas ini diharapkan akan meningkatkan jumlah mahasiswa secara signifikan. “Fakultas Kedokteran ini merupakan salah satu fakultas yang cukup menarik minat mahasiswa yang ingin berkarir di bidang medis,” tambah Saparudin.

 

Prosedur dan ketentuan registrasi mahasiswa baru jalur mandiri dapat diakses di website https://pmb.uinjambi.ac.id. Pendaftaran yang dilakukan secara online diharapkan memudahkan calon mahasiswa baru dalam proses registrasi.
Jangan lewatkan kesempatan emas ini untuk bergabung dengan UIN STS Jambi dan menjadi bagian dari Kampus reservasi kebaikan dan keunggulan. (*)

Editor: arya abisatya
Sumber: https://uinjambi.ac.id/