BERPRESTASI : mahasiswa Program Studi Hukum Tata Negara (HTN) Fakultas Syariah UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, berhasil mengukir prestasi luar biasa di ajang internasional 19th IKF World Kempo Championships 2024

Membanggakan! Mahasiswa UIN STS Jambi Ukir Prestasi Luar Biasa di World Kempo Championship

JAMBI, bungopos.com - Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi kembali mengukir prestasi. Muhammad Adib Mubarak, mahasiswa Program Studi Hukum Tata Negara (HTN) Fakultas Syariah UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, berhasil mengukir prestasi luar biasa di ajang internasional 19th IKF World Kempo Championships 2024. Adib berhasil menyabet lima medali dalam berbagai kategori, Kempo di kancah dunia. Perlombaan yang berlangsung pada tanggal 22 – 28 April 2024 di Antalya, Turki.

Adib berhasil membawa pulang satu medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu dari kejuaraan bergengsi ini. Medali emas diperoleh Adib pada kategori Syinkronil untuk usia 16-18 tahun. Tidak berhenti di situ, Adib juga meraih medali perak dalam kategori kata perorangan usia 16-18 tahun dan kategori self defense untuk usia yang sama. Di kategori Semi Kempo dan Full Kempo untuk kelas -55 kg usia 16-18 tahun, Adib meraih masing-masing medali perunggu.

Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. As’ad mengucapkan selamat atas keberhasilan yang telah ditorehkan Adib. “Selamat atas keberhasilan Adib, keberhasilannya di 19th IKF World Kempo Championships 2024 ini, memberikan kebanggaan untuk UIN Jambi. Semoga prestasi ini dapat memberi semangat dan motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi. Prestasi ini juga menunjukkan bahwa mahasiswa UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi mampu bersaing dan berprestasi di tingkat internasional,” ungkapnya.

 

Ketua Program Studi HTN, Tri Endah Karya Lestiyani, mengungkapkan rasa bangganya terhadap prestasi yang diraih oleh Adib. “Prestasi yang diraih oleh Adib merupakan bukti nyata dari kerja keras dan dedikasi yang tinggi. Kami sangat bangga dan berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi di bidang apapun yang mereka tekuni,” ujarnya.

Senada dengan Ketua Prodi HTN, Dekan Fakultas Syariah, Dr. Habriyanto, juga turut mengapresiasi kemenangan Adib. “Kemenangan Adib di ajang internasional ini tidak hanya membanggakan dirinya dan keluarganya, tetapi juga mengharumkan nama UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi di kancah internasional. Kami sangat berbangga dan mendukung penuh kegiatan mahasiswa yang dapat membawa nama baik Fakultas Syariah,” ungkapnya.

Dengan lima medali yang diraihnya, Adib Mubarak telah membuktikan bahwa dengan kerja keras, segala impian dapat tercapai. Prestasi ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa UIN STS Jambi lainnya untuk terus berusaha dan berprestasi dalam bidang apapun yang mereka minati. (*)

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://uinjambi.ac.id/