TIM NAS : Indonesia yang berlaga melawan Uzbekistan / PSSI

Kalah dari Uzbekistan, Indonesia Masih Berpeluang Berlaga di Olimpiade Paris

JAKARTA, bungopos.com - Meski kalah melawan Uzbekistan, Indonesia tetap akan berpeluang berlaga di Olimpiade Paris. Untuk tim "Garuda Muda" ini harus fokus untuk melawan tim yang kalah di Semifinal lainnya yakni Irak dan Jepang. Kalaupun masih, kalah harapan itu belum juga pupus karena masih ada kesempatan mendapatkan peringkat empat Piala Asia U-23. Dimana akan bertarung  melawan tim U-23 Guinea, perwakilan dari Afrika. 

Seperti diketahui, terakhir kali Indonesia ikut serta di ajang bergengsi itu adalah 68 tahun silam, saat Olimpiade Melbourne 1956. "Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi," kata Anton Sanjoyo, pengamat sepakbola sebagaimana yang dikutip dari bbc.com/indonesia. 

"Namun, katakanlah Indonesia sampai gagal ke Olimpiade, ini bukan hal yang buruk sebetulnya. Ini sudah pencapaian yang luar biasa bisa sampai ke semifinal."

Meskipun kalah dari Uzbekistan, keberadaan tim U-23 Indonesia pada semifinal Piala Asia adalah momen bersejarah. Apalagi hal itu diraih berkat kemenangan atas tim kuat Korea Selatan dalam babak perempat final, pada Jumat dini hari (26/4). (***)

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://www.bbc.com