ILUSTRASI : Pusing cari ide bisnis

Anda Pebisnis Pemula ? Ini Bisnis Franchise Anti Ribet Yang Cocok Buat Anda

Apa Itu Bisnis Franchise?

Bisnis franchise atau waralaba adalah suatu model bisnis yang cocok bagi individu yang memiliki sedikit pengalaman dan ingin memulai usaha tanpa banyak kesulitan. Dengan membeli hak waralaba dari sebuah bisnis, seseorang akan mendapatkan peralatan, perlengkapan, dan bantuan dalam membuka usaha, termasuk strategi pemasaran yang telah disiapkan sebelumnya.

Salah satu contoh bisnis franchise yang sedang populer adalah Mixue, sebuah gerai es krim asal Tiongkok yang dapat ditemukan dengan mudah di berbagai lokasi, seperti minimarket. Mixue telah menjadi sangat populer sehingga muncul istilah “di mana saja ada ruko kosong, pasti akan ada Mixue yang dibuka”.

Nah setelah mengetahui apa itu bisnis franchise, pastinya kalian sangat tertarik untuk mencobanya. Teruntuk kalian yang ingin memulai franchise yuk simak apa saja jenis bisnis franchise yang layak kalian coba sebagai pemula.

Berikut Jenis Bisnis Franchise Untuk Pemula:
    1. Waralaba makanan cepat saji

      Jenis bisnis franchise yang pertama adalah waralaba makanan cepat saji. Restoran makanan cepat saji selalu populer dan memiliki peluang yang baik. Anda dapat mempertimbangkan waralaba seperti burger, pizza, kentang goreng, atau minuman cepat saji.

    2. Waralaba kafe atau kedai kopi

      Jenis bisnis franchise yang kedua adalah waralaba kafe atau kedai kopi. Bisnis kafe terus berkembang dan merupakan pilihan yang populer. Anda dapat memilih waralaba yang menawarkan kopi premium, minuman sehat, atau konsep unik.

    3. Waralaba ritel

      Jenis bisnis franchise yang selanjutnya adalah waralaba ritel. Banyak perusahaan yang menawarkan waralaba ritel, seperti toko pakaian, aksesoris, peralatan rumah tangga, atau produk kecantikan. Pilihlah waralaba yang sesuai dengan minat dan pengalaman Anda.

       
    4. Waralaba layanan kecantikan

      Jenis bisnis franchise selanjutnya adalah waralaba layanan kecantikan. Jika Anda memiliki minat dalam industri kecantikan, ada banyak waralaba yang menawarkan layanan seperti salon kecantikan, spa, atau studio kebugaran.

       
    5. Waralaba pendidikan

      Jenis bisnis franchise kelima adalah waralaba pendidikan. Jika Anda tertarik pada bidang pendidikan, ada waralaba yang menawarkan program pendidikan anak-anak, kursus bahasa, atau les privat.(***)

 

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://umsu.ac.id/