Presiden Jokowi rencananya akan mengunjungi beberapa pasar di Bungo, Merangin, Tebo, Kerinci dan Sungai Penuh / istimewa

BREAKING NEWS! Kedatangan Jokowi Ditunda karena Alasan Ini

KERINCI, bungopos.com - Breaking News! Kunjungan Kerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Bungo, Tebo, Merangin, Kerinci dan Kota Sungai Penuh, resmi ditunda.

Hal ini disampaikan Dandim 0417/Kerinci Letkol lnf Andy Irawan S.H, dikonfirmasi Jambi Ekspres (induk bungopos.com) tadi Selasa (2/4/2024).

"Terkait penundaan kunjungan kerja Bapak Presiden, kami dapat informasi terakhir tadi malam karena presiden dihadapkan dengan kegiatan bersamaan pada hari Rabu di Jakarta," jelas Dandim 0417 Kerinci didampingi Kapolres Kerinci AKBP Muhammad Mujib.

Khusus di Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh yang rencana semula akan dikunjungi Presiden Jokowi pada Rabu 3 April 2024, akan ditunda menjadi hari Kamis 4 April 2024.

BACA JUGA:41 Tahun Lalu Jokowi Sudah Pernah ke Kerinci

Terkait persiapan, semua diakui Dandim telah dipersiapkan secara matang. Hari ini juga telah digelar apel gelar pasukan dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI di lapangan Merdeka Sungai Penuh.

Ada 1.000 lebih personel pengamanan gabungan akan terlibat dalam kunjungan Presiden. Terdiri dari anggota Kodim, Personel Polres Kerinci, Sat Polpp dan Damkar, Tim BPBD, serta tim gabungan lainnya.

Pada hari ini juga dilakukan gladi, tim dibagi untuk mengunjungi lokasi yang akan didatangkan Presiden Jokowi nanti. (*)

Penulis: Hendri Dede Putra
Editor: Cindy Aulia
Sumber: Jambi Ekspres