Ilustrasi

Ini Deretan Takjil Istimewa Menemani Anda Berbuka Puasa

MUARO BUNGO, bungopos.com - Hidangan takjil adalah salah satu hal yang paling ditunggu oleh masyarakat lho, terutama masyarakat kota bungo ini, Biasanya menu takjil memiliki banya macam rasa seperti manis, segar, dan yang bersantan. Karena banyak nya pilihan menu untuk takjil yang ada, terkadang pasti kita bingung apa yang hendak kita nikmati ketika menjelang berbuka puasa.

Rekomendasi Takjil Buka Puasa

Ada banyak sekali rekomendasi takjil buka puasa yang dijamin lezat. Jika Anda ingin mencobanya, berikut beberapa rekomendasi takjil yang mungkin bisa kamu coba sebagai hidangan untuk berbuka puasa.

  1. Sop Buah Sop-Buah Sop-Buah

    Pastinya kita semua sudah tidak asing dengan menu makanan yang satu ini, sop buah sudah menjadi menu favorite untuk menemani bebuka puasa, Selain menyegarkan, sop buah juga sangat kaya akan rasa. Di dalam sop buah terdapat beraneka ragam buah-buahan seperti semangka, buah naga, melon, di campur dengan susu kental manis dan sirup segar.


    sop buah juga sanggat cocok untuk di jadikan takjil untuk menemani kita berbuka puasa karena rasanya yang segar mampu menghilangkan rasa haus kita setelah seharian berpuasa.

  2. Kolang – Kaling Kolang-Kaling Kolang-Kaling

    Kolang kaling menjadi makanan yang erat kaitannya dengan bulan puasa. Makanan yang satu ini seringkali dijadikan sebagai menu takjil buka puasa. Kolang kali ternyata juga kaya akan manfaat karena mengandung banyak serat, sehingga menjadikan pencernaan lebih sehat.

  3. Bubur Kacang Hijau <a href='https://bungopos.com/tag/bubur-kacang-hijau'>Bubur Kacang Hijau</a> Bubur Kacang Hijau

    Bubur kacang hijau juga pastinya sudah tidak asing lagi, makanan satu ini sangat identik sebagai menu takjil dalam berbuka puasa, selain cara pembuatannya yang mudah dan tidak memerlukan banyak bahan, bubur kacang hijau memiliki rasa yang manis dan legit sehingga sanggat cocok untuk menjadi pilihan takjil untuk berbuka puasa.

  4. Es Cendol <a href='https://bungopos.com/tag/es-cendol'>Es Cendol</a> Es Cendol

    Banyak sekali varian es yang bisa dijadikan sebagai takjil buka puasa, salah satunya es cendol. Saat bulan puasa banyak sekali pedagang yang menjajakan es cendol di pinggir jalan. Rasanya yang legit dan manis membuat es cendol cukup menjadi takjil favorit untuk berbuka puasa.

  5. Bubur Sumsum <a href='https://bungopos.com/tag/bubur-sumsum'>Bubur Sumsum</a> Bubur Sumsum

    Hidangan ini memiliki tekstur lembut dengan rasa manis dan gurih. Agar lebih lezat, Anda bisa menambahkan Menu takjil yang satu ini tak kalah lezatnya untuk disantap saat berbuka puasa adalah bubur sumsum. candil ubi di atasnya.

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://umsu.ac.id/