DILANTIK : Para pejabat IAI Nusantara Muara Bulian

Hadiri Pelantikan Pejabat IAI Nusantara Muara Bulian, Kopertais Wilayah XIII Memberikan Warning Ini

MUARA BULIAN, bungopos.com - Kepengurusan Kopertais Wilayah XIII menghadiri pelantikan sejumlah pejabat masa khidmat 2024-2028 di Institut Agama Islam (IAI) Nusantara Batanghari, Rabu (7/2). Kehadiran Wakil Koordinator dan Sekretaris Kopertais Wilayah XIII, Dr. Muhammad Taridi, M. Pd dan Dr. H. Jamrizal, M. Pd., ini juga sekaligus menjalankan tugas pembinaan dan peringatan Isra’dan Mi’raj serta syukuran.

Adapun pejabat yang dilantik diantaranya Dr. Muhammad Yusup, S. Pd. I., M. Pd. sebagai Dekan Fakultas Syariah dan Plt. Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga. Lalu Kholid Ansori, S.E., M.M. sebagai Wakil Rektor II Bidang Administrasi, Kepegawaian dan Keuangan, dan Plt. Kepala Biro AUKK (Administrasi, Umum, Kepegawaian, dan Keuangan).

Di samping itu, Dr. Iwan Aprianto, S. Pd. I., M. Pd., yang dilantik sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, dan Plt. Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama. Dilantik juga Marzani, S. Pd. I., M. Pd. I. sebagai Dekan Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan serta sejumlah nama lainnya untuk jabatan Kepala Bagian AUAK, Kepala Bagian HHKK, Kepala Pusat P2KmPIM, dan beberapa nama untuk jabatan ketua program studi.

Dr. Muhammad Taridi, M. Pd., selaku Wakil Koordinator yang mewakili Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. Asad Isma, M. Pd., sebagai Koordinator Kopertais XIII, menekankan pentingnya dimensi kerja lembaga pendidikan Islam di era globalisasi. Termasuk pentingnya untuk selalu menjaga harmonisasi di kampus IAI Nusantara Batanghari.

Menurut dia, kelembagaan di IAI Nusantara Batanghari harus terus diperkuat, terutama dalam kaitannya untuk mengejar visi-misi yang ingin dicapai. Di samping itu, dia kembali menekankan pesan Rektor UIN STS Jambi sebelumnya yang meminta kepada kampus-kampus perguruan tinggi Islam swasta di lingkup Kopertais Wilayah XIII untuk segera merealisasikan mimpi untuk menjadi universitas, serta bisa melahirkan guru besar pada periodesasi kepengurusan Kopertais XIII saat ini.

Dalam kegiatan itu, di samping dihadiri Kopertais Wilayah XIII dan para pejabat yang dilantik, juga dihadiri para undangan dan civitas akademika di IAI Nusantara Batanghari. (*)

 
Editor: arya abisatya
Sumber: uinjambi.ac.id