BENCANA : Banjir kembali datang di kabupaten Bungo

Masyaallah ! Banjir Kembali Merendam Kabupaten Bungo

MUARA BUNGO, bungopos.com - Bencana bungopos.com/tag/banjir'>banjir sepertinya belum usai di kabupaten Bungo. Tingginya curah hujan menyebabkan sungai Batang Tebo kembali meluap. Kali ini menghantam Dusun Muaro Tebo Pandak dan Dusun Tebo Jaya.

Luapan air ini menyebabkan Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang tersebut kembali dilanda bungopos.com/tag/banjir'>banjir. Bahkan bungopos.com/tag/banjir'>banjir kali ini bukan hanya merendam rumah warga, tapi akibat derasnya air sungai membuat jembatan dan rumah hanyut.

Menurut Rio Dusun Tebo Muara Tebo Pandak, Bustamam seperti yang dikutip dari jambione.com, membenarkan jembatan penghubung antara Dusun Muaro Tebo Pandak dan Dusun Tebo Jaya (SP3) Terputus di terjang air bandang luapan sungai Batang Tebo.

 "Malam hujan masih lebat dan air  Sungai Batang Tebo Naik. Air meluap dan sanggat deras membuat jembatan permanen di Dusun Tebo Pandak putus," katanya.   Seperti diketahui, bungopos.com/tag/banjir'>banjir di kabupaten Bungo ini sudah beberapa kali terjadi. Bahkan akhir tahun 2023 baru-baru ini juga terjadi bungopos.com/tag/banjir'>banjir yang cukup dalam akibat curah hujan yang tinggi ini. Bupati dan Gubernur Jambi juga sudah sempat beberapa kali memberi bantuan kepada warga. (***)
Editor: Arya Abisatya
Sumber: berbagai sumber