WISATA : Sensasi berwisata di atas kapal pinisi

Mau Menikmati Sensasi Berlayar dengan Kapal Phinisi ? Gak Perlu Jauh-jauh, cukup ke Daerah Ini

BATAM, bungopos.com - Kepulauan Riau (Kepri) terus berinovasi menghadirkan layanan baru bagi wisatawan. Kali ini provinsi yang menjadi gerbang wisata bahari Indonesia itu untuk pertama kalinya menghadirkan layanan berlayar dengan kapal phinisi sambil menikmati lanskap perairan di Kepri yang menakjubkan.

BACA JUGA: Anda Mau Jalan-jalan Akhir Tahun, Nikmati Keseruannya, Ikuti Tips Berikut Ini

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berkesempatan menikmati pengalaman berlayar sambil menikmati sunset dengan latar belakang jembatan Barelang yang menjadi ikon kota Batam.

BACA JUGA: Lembah Harau, Destinasi Wisata Eksotik Yang Paling Layak Dikunjungi di Akhir Pekan

"Sunsetnya indah sekali, view nya keren, dan makanannya super enak dari Kopak 007 seafood. Saya merekomendasikan wisatawan untuk menjajal," ujar Menparekraf Sandiaga Uno dari atas Kapal Phinisi Dragon Net yang dioperasikan Batam Island Getaway, Senin (1/1/2023).

BACA JUGA: Akhir Tahun, Yuk Berwisata ke Ranau, Danau Kedua Terbesar di Sumatra

Layanan berlayar dengan Kapal Phinisi memang bukan produk wisata baru di Tanah Air. Namun untuk di perairan Kepri, ini menjadi yang pertama dan menjadi salah satu daya tarik menarik. 

Kapal phinisi tersebut menyediakan sejumlah fasilitas mulai dari tempat tidur, makanan, dan masih banyak lagi. Wisatawan bisa mencoba untuk menjajal paket 4 hari 3 malam atau 3 hari 2 malam.  

BACA JUGA: Wow Kerennya Pesona Masjid 99 Cahaya Asmaul Husna

"Ini menghadirkan layanan pariwisata yang sesuai dengan kekuatan pariwisata di Indonesia yaitu wisata bahari. LoB (live on board) ini bukan produk wisata yang baru, namun di Batam ini yang pertama, saya melihat kesiapan khususnya di wisata minat khusus. Kita harapkan ini menjadi tambahan layanan bagi wisatawan mancanegara khususnya wisatawan dari Singapura dan Malaysia yang belum pernah merasakan LoB," ujarnya.

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://kemenparekraf.go.id/