Jambekspres.co.id

Ini Dia Lima Kota Bakal Didorong Layak Anak

JAKARTA, bungopos.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menetapkan 5 kabupaten/kota sebagai model panutan (role model) pengembangan subsektor ekonomi kreatif unggulan tanah air. 

Kelima Kabupaten/Kota tersebut adalah Kabupaten Banyumas dengan subsektor unggulan seni pertunjukan; Kota Makassar dengan subsektor unggulan kuliner; Kabupaten Batang dengan subsektor unggulan kriya; Kota Pangkalpinang dengan subsektor unggulan kuliner; serta Kabupaten Sleman dengan subsektor unggulan Film, Animasi dan Video. 

Keputusan Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Tentang Penetapan KaTa Kreatif Indonesia 2023 diserahkan langsung oleh Menparekraf Sandiaga Uno kepada 5 Kepala Daerah KaTa Kreatif Indonesia 2023 di acara Rapat Koordinasi Nasional Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Rakornas Parekraf) 2023 yang berlangsung di The Trans Luxury Hotel, Rabu (13/12/2023). 

Menparekraf Sandiaga dalam keterangannya, Kamis (14/12/2023), mengatakan penetapan Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif) Indonesia merupakan bentuk pengakuan Kemenparekraf/Baparekraf secara nasional kepada kabupaten/kota yang secara konsisten telah menunjukkan komitmen tinggi dalam mengembangkan sektor ekonomi kreatif di wilayah kabupaten/kota tersebut dan daerah ekosistem kabupaten/kota sekitarnya.

“Kami harapkan dengan award ini mampu mendorong kabupaten/kota lain lebih inovatif, adaptif, dan kolaboratif meningkatkan kinerja ekonomi kreatif dalam memajukan kesejahteraan masyarakat di wilayah masing-masing," kata Sandiaga Uno.. (***)

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://kemenparekraf.go.id/