PILREK : pemilihan rektor UIN STS Jambi

Pasca Senat Berikan Penilaian UIN, Plt Rektor Laporkan ke Kemenag

JAMBI, bungopos.com -  Pemilihan Rektor UIN STS Jambi memasuki babak baru. Dimana bertempat di ruang sekretariat Menteri Agama RI Lantai 2 Gedung Kementerian Agama RI di Jakarta Plt. Rektor Prof. Dr. H. Abu Rokhmad, M.Ag yang didampingi oleh Sekretaris Panitia Penjaringan Ibu Dr. Hj. Sri Ilham Lubis, Lc, M.Pd menyerahkan dokumen hasil penetapan Calon Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi masa Jabatan 2023-2027 yang telah dilakukan penilaian kualitatif oleh senat UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Penyerahan ini diterima langsung oleh Sekretaris Dirjen Pendis Prof. Dr. H. Rohmat Mulyana, M.Pd. selanjutnya Kementerian Agama akan melakukan tahapan selanjutnya dalam penjaringan Calon Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi ini.

Sebelumnya, di ruang sidang Senat lantai 6 Gedung Rektorat Kampus Mandalo Jambi. Sesuai jadwal yang telah di tetapkan oleh Panitia Penjaringan Rektor UIN STS Jambi masa jabatan 2023-2027 yaitu melakukan sidang senat dalam pemberian penilaian kualitatif. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Plt. Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Prof. Dr. H. Abu Rokhmad, M.Ag.

Rapat senat ini dipimpin langsung oleh ketua senat Prof. Dr. H. Andrianus, MA dan dihadiri oleh seluruh anggota senat lainnya.Sejak pagi hari suasana ruang sidang senat sudah dipenuhi aura semangat para anggota senat untuk menggelar kegiatan rapat ini, terutama kecerian para calon rektor yang mencalonkan diri, Ini menandai hari penting dalam sejarah universitas kedepannya.
Dalam penyampaian visi misi calon rektor ini diawali dengan nomor urut 1. Prof. Samsu, nomor urut 2. Prof. Ahmad Sukri, nomor urut 3. Prof. As’ad, nomor urut 4. Prof. Maisah, nomor urut 5. Prof. Hasbi dan terakhir nomor urut 6. Prof. Risnita.

Sidang Senat ini untuk mendengarkan visi misi para calon rektor masa jabatan 2023-2027 yang akan di paparkan didepan Anggota senat dan kemudian akan diberikan penilaian kualitatif oleh seluruh Anggota senat.

Menurut ketua Pansel Prof. Dr. KH. Marwazi, M.Ag bahwa kegiatan rapat senat hari ini berjalan dengan lancar dan penuh semangat kebersamaan sesuai yang kita harapkan.

Selanjutnya hasil dari sidang senat hari ini langsung diserahkan ke Plt. Rektor oleh Ketua senat dan didampingi oleh sekretaris senat untuk diserahkan ke Kementerian Agama Ri di Jakarta yang akan diserahkan langsung oleh Plt. Rektor Prof. Dr. H. Abu Rokhmad, M.Ag.
Dan proses selanjutnya ada di kementerian Agama untuk dilakukan penjaringan terhadap calon rektor tersebut dan akhirnya terpilih rektor defenitif oleh menteri Agama. (***)

Editor: Arya Abisatya