WISATA MENARIK : Laut Mati di Negara Israel tempat para wisatawan berendam

Bagi Anda Yang Ingin Berwisata Sejarah ke Israel, Ini Empat Tempat Menarik Yang Wajib Dikunjungi

JAMBI, bungopos.com - Meski sedang berperang melawan Hamas, negara Israel ternyata menyimpan banyak destinasi wisata favorit untuk dikunjungi. Mulai dari wisata sejarah hingga wisata pantai. Berikut ini beberapa destinasi menarik untuk dikunjungi di daerah Israel : 

 

1. Kota Yerusalem

Meski diklaim sebagai ibukota masa depan bagi negara Palestina, hingga saat ini sebagian kota Yerusalem masih diduduki Israel dan diakui oleh beberapa negara sebagai ibukota Israel. Kota ini memiliki banyak bangunan kuno dan megah. Salah satunya adalah Yad Vashem, sebuah tugu peringatan yang didedikasikan untuk mengenang peristiwa pembantaian orang Yahudi oleh Nazi. Selain itu, juga disini Betlehem sekitar 1,5 jam dari Yerusalem terdapat tempat yang diklaim sebagai tempat kelahiran Nabi Isa AS. Dan ada banyak lagi lokasi menarik yang bisa dikunjungi di Kota Yerusalem ini. Tapi memang harus hati-hati, karena kota ini dikuasai oleh dua negara, Israel dan Yerussalem. BACA JUGA: RS Indonesia di Palestina Jadi Korban Balasan Israel atas Serangan 5.000 Roket Hamas

2. Kota Nazareth

Kota ini dikenal sebagai tempat Nabi ISA AS menghabiskan masa remajanya. Mengikuti tour arkeologi di Nazareth kita akan merasakan sensasi kembali ke masa lalu. Terlebih disana ada  pasar loak tertua dan beberapa restoran yang bisa dicicipi hidangannya.

3. Laut Mati

Wisata pantai yang satu ini biasa merupakan jujuhan favorit para wisatawan. Maklum saja, kandungan garam dengan kepadatan lebih tinggi, membuat kita bisa mengapung di atas laut. Ada yang menyebutkan, berendam berlama-lama di laut ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit. BACA JUGA: Selain Masjidil Aqsa, Palestina Ternyata Banyak Menyimpan Wisata Sejarah Tiga Agama, Ini Tempat Bersejarah Tersebut

4. Tel Aviv

Ibukota negara Israel ini merupakan kota pesisir yang cukup menawan. Berkunjung ke kota ini kita akan dimanjakan oleh pemandangan alam pantai yang begitu menggoda. Disana ada Pantai Gordon, Pantai Frishman, dan Pantai Pisang. Dengan garis pantai yang panjang, Tel Aviv menawarkan banyak keindahan laut yang kaya dengan keanekaragaman hayatinya. 

BACA JUGA: Indonesia Minta Konflik Palestina - Israel Diakhiri

Demikianlah empat tempat favorit yang bisa anda kunjungi bila berwisata ke Israel. Tapi tunggu negara ini damai lho, kalau dalam situasi berperang, anda akan menghadapi risiko yang tinggi. (***)

Editor: Arya Abisatya