Suku Yamomi merupakan salah satu suku terkejam dunia

Ini Dia 5 Suku Terkejam di Dunia dan Masih Ada Sampai Sekarang

BUNGOPOS.COM - Ada 5 suku yang terkenal kejam dan ternyata masih hidup di hingga saat ini. Hal ini lantaran adanya budaya dan tradisi yang berbeda dengan yang terjadi pada kehidupan masyarakat modern.

Karena, mayoritas suku terkejam hidup di pedalaman hutan bahkan tidak tersentuh peradaban serta mereka menolak orang asing untuk masuk ke wilayahnya.

Ini dia 5 suku yang terkejam di dunia yang ternyata masih hidup hingga saat ini.

  1. Suku Asmat

Salah satu suku di Papua Nugini yaitu Suku Asmat yang mempunyai reputasi sebagai suku Kejam.

Mereka disebut tidak akan segan-segan membunuh musuh hingga memakannya. Mereka juga akan memburu seseorang yang namanya mirip dengan orang yang sudah dibunuh.

Suku Asmat ini menggunakan tenggkorak musuh sebagai bantalan untuk tidur. Praktik kejam ini berawal karena kehidupan Suku Asmat penuh dengan perang antar suku.

 

  1. Suku Sentinel

Suku Sentinel adalah suku yang asalnya dari pulau di India Timur. Mereka disebut sangat mengisolasi diri dari dunia luar, bahkan tidak mengizinkan orang asing untuk menginjakan kakinya di wilayah mereka.

Pemerintah India melarang bagi wisatawan yabg ingin berkunjungan ke pulau tempat Suku Sentinel tinggal. Karena mereka tidak segan-segan untuk membunuh siapapun yang berani mendekati wilayahnya. Selama ini mereka bertahan hidup dengan cara berburu.

 

  1. Suku Korowai

Suku Korowai adalah salah satu suku kanibal yang menempati dataran rendah pegunungan Jayawijaya, Papua, Indonesia. Keseharian mereka hanya makan dari hasil berburu dan tinggal di rumah pohon.

Alasan mereka melakukan praktik kanibalisme yaitu untuk melawan Khakhua. Menurut Suku Korowai, orang yang meninggal karena jatuh ataupun terbunuh maka sangat jelas penyebabnya. Jauh berbeda dengan orang yang meninggal karena sudah tua ataupun sakit.

Karena adanya keterbatasan pengetahuan, orang Suku Korowai menganggap seseorang mati secara misterius disebabkan Khakhua.

 

  1. Suku Aghori

Selanjutnya yaitu Suku Aghori di India yang terkenal kejam dan masih hidup hingga saat ini. Mereka menolak konsep baik dan buruk dalam kehidupan. Suku ini mempunyai kehidupan yang bebas mulai dari makanan sampai cara berpakaian.

Menurut Suku Aghori mereka hidup dari alam. Sehingga tidak ada bedanya mengonsumsi daging jenis apapun. Banyak dari mereka yang tidak berpakaian hingga memakan kotoran.

 

  1. Suku Yanomami

Praktik kanibalisme bukanlah hal yang tabu untuk Suku Yanomami yang tinggal di Brazil. Menurut mereka, kanibalisme adalah ritual mulia untuk mengantarkan orang tersayang menuju surga atau bereinkarnasi.

Suku Yanomami telah menjalankan tradisi ini dari 1.500 tahun silam. Saat ada anggota keluarganya yang meninggal, mereka akan melalukan tradisi memasak tubuh anggota keluarga mereka dengan pisang fermentasi.*

BACA JUGA: Suku di Jawa Ini Dulu Dikucilkan, Punya Ekor dan Sakti Pernah Kalahkan Suku Dayak

Sumber: Radar Utara