KULIAH UMUM : Bupati Bungo, H Mashuri memberikan kuliah umum di Fakultas Ekonomi Universitas Jambi

Menjadi Pembicara Kuliah Umum di Unja, Bupati Bungo Ungkap Sweet Memorynya Begini

JAMBI, bungopos.com - Bupati Bungo,H.Mashuri.,S.P,.M.E menjadi pembicara pada Kuliah Umum Fakultas Ekonomi, Universitas Jambi. Kuliah umum yang mengambil tema "Building The Govermental Entrepreneurship Mahasiswa Manajemen Pemerintahan Untuk Mewujudkan Indonesia Maju" tersebut dibuka Dekan Fakultas Ekonomi Unja, Prof Dr H.Junaidi.,SE.,M.Si. Selain itu juga turut hadir Kepala Dinas Bappeda Kabupaten Bungo H.Dedi Irawan, serta tamu lainnya.

BACA JUGA: Pembangunan IKN Terus Dikebut, 10 Investor Ini Bakal Investasi Rp. 20 Triliun

Dekan FE Unja mengapresiasi atas kehadiran orang nomor satu di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun tersebut. Kehadirannya tentu menjadi motivasi bagi adik-adik mahasiswa.

“Kehadiran Bupati Bungo diharapkan bisa memberikan motivasi yang besar kepada kita semua sebagai calon penerus bangsa. Beliau juga pernah duduk seperti adik-adik mahasiswa, saya yakin beliau akan memberikan motivasi yang baik." ujarnya. 

BACA JUGA: Judi yang Dilegalkan Pemerintahan Era Soekarno Hingga Soeharto

Sementara itu, Bupati menyampaikan kisah kisah manisnya atau Sweet memory selama menempuh pendidikan di Unja. 

"Saya sama seperti adik-adik semua ini, saya selesai SI di Jurusan Pertanian Universitas UNJA pada tahun 1996, lalu jelang beberapa tahun saya lanjutkan dengan S 2 saya di tahun 2007 dan lulus pada tahun 2009,'' tutur Mashuri memulai kuliah umum.

Dirinya mengaku, semasa kuliah dulu saya termasuk mahasiswa yang tidak terlalu menonjol di bidang akademik. Tapi satu hal yang selalu ia pegang yakni tekad untuk selalu berkembang dan ingin memberikan perubahan.

BACA JUGA: Pj Bupati Merangin Mulai Bertugas dan Tempati Rumah Dinas di Bangko

''Harapannya akan ada lagi pemimpin muda yang bermunculan dari Fakultas Ekonomi UNJA kebanggan kita,” ujar Ketua KAHMi Provinsi Jambi ini.

Mashuri menambahkan bahwa dirinya saat ini bisa menjadi orang nomor satu di Kabupaten Bungo ini berkat didikan dari Universitas Jambi, khusunya Fakultas Ekonomi. Karena itu dirinya merasa mempunyai tanggung jawab kepada adik - adik mahasiswa untuk kedepannya bisa menjadi lebih sukses.

BACA JUGA: Cegah Urbanisasi, Ini Tiga Kebijakan Pemerintah Terhadap Desa

"Saya bisa seperti ini dari sini, jadi saya merasa mempunyai tanggung jawab bagaimana adik - adik UNJA bisa sukses ke depannya, dan di sini saya sampaikan bahwa kita harus yakin dan percaya diri, dan ingat kita diciptakan mempunyai kelebihan masing-masing," pungkasnya. (arm)

Penulis: Arya Abisatya
Editor: Arya Abisatya