Jambekspres.co.id

Pingin Jadi Orang Kaya ? Ini Doa Yang Harus Kamu Panjatkan

JAMBI, bungopos.com - Menjadi kaya, punya banyak harta memang diinginkan oleh banyak orang. Tapi tak semua orang bisa menjadi kaya, karena memang kaya itu adalah rezeki yang diberikan Allah SWT. Rezeki ini sudah tertakar dan tidak akan tertukar, itu istilah kata pepatah. Islam sendiri sebagai agama yang sempurna sudah mengajarkan banyak sekali amalan supaya menjadi kaya ini, diantaranya sedekah. 

BACA JUGA: Marhaban Rabiul Awwal, Ini Beberapa Peristiwa Penting di Bulan Ini

Disamping itu, Rasulullah SAW juga mengajarkan banyak do'a yang bisa dipanjatkan agar ummatnya terbebas dari kemiskinan. Memang kemiskinan bukanlah sesuatu yang menakutkan. Tetapi, kemiskinan bisa menjauhkan seseorang dari beribadah kepada Allah SWT. Saidina Ali RA pernah berkata, " Hampir-hampir kemiskinan bisa mendekatkan seseorang kepada kekufuran,'' tukasnya dalam banyak kitab. 

BACA JUGA: Alqur'an Tertua di Afrika Ternyata Warisan Ulama Indonesia, Begini Cara Orang Afrika Merawatnya

Salah satu do'a yang diajarkan Nabi SAW kepada ummatnya agar terhindar dari kemiskinan dan menjadi orang kaya yakni : 

Allahumma ak-tsir maalii wa waladii, wa baarik lii fiimaa a'thoitanii wa athil hayaatii 'ala tho'atik wa ahsin 'amalii wagh-fir lii.

Artinya:

“Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri.

Dan ada banyak waktu mustajab untuk melakukan do'a tersebut. Diantaranya setelah selesai sholat fardhu. Do'a-doa yang dipanjatkan tersebut akan mengetarkan pintu langit dan akan mengundang keridhoaan Allah SWT. Semoga bermanfaat. (arm)

Penulis: Arya Abisetya
Editor: Arya Abisetya