MURAH : Beberapa kota di Indonesia, biaya hidupnya murah

Ini Dia Kota Dengan Biaya Hidup Termurah, Nomor Wahid Masih Dipegang Kota Ini

JAMBI, bungopos.com - Bagi yang ingin melanjutkan pendidikan, biasanya memilih kampus di kota yang biaya hidupnya murah. Mengingat, terkadang biaya hidup yang lebih mahal dari biaya kuliah. Di Indonesia, tak banyak kota yang memiliki biaya hidup termurah, diantaranya : 

1. Yogyakarta 

Menurut survei beberapa pihak, tetap yang menduduki nomor wahid, kota dengan biaya hidup paling murah yakni  Daerah istimewa Yogyakarta. Saking murahnya, biaya hidup di tempat tersebut kisaran Rp. 1 juta sampai Rp. 1,5 juta per bulan. Kota yang terkenal dengan kota pelajar tersebut saat ini didiami oleh 600 ribu mahasiswa. Mereka menyebar di berbagai kampus di Jogjakarta

BACA JUGA: Nah Gawat !, Nasib Aplikasi Tik Tok di Ujung Tanduk, Ini Penyebabnya

 

2. Solo

Kota dengan biaya hidup termurah juga ada di Solo. Kota yang terkenal dengan keraton Surakarta tersebut, memiliki harga barang makanan yang terjangkau. Tak heran jika menjadi pelajar di tempat tersebut, biaya hidup yang dikeluarkan terbilan kecil dan sangat kecil. Menurut survei berbagai pihak, dalam satu bulan, hidup di Solo, hanya merogoh kocek Rp 1,5 juta.

BACA JUGA: BUMDesa Pongok Sulap Pemandian Tradisional Jadi Wisata Modern, Wamendes Takjub, Ini Himbauannya Buat Para Kades

3. Banyuwangi

Nah, di kabupaten yang satu ini biaya hidup tak kalah murahnya, dia di kabupaten Banyuwangi. Soal biaya hidup, anda tidak perlu khawatir, karena mahasiswa yang hidup disini biaya dalam sebulan mengeluarkan sekitar  Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta.

Nah tu kan, tempat hidup yang murah cocok lho buat kamu yang ingin kuliah. Karena di kota-kota tersebut juga menyediahkan berbagai kampus favorit, dan tentunya dengan segudang mahasiswa cantik, ramah dan pintar. Jangan salah pilih tempat kuliah. Karena jika salah pilih, anda akan menyesal. (****)

Penulis: Arya Abisatya
Editor: Arya Abisatya