TAKJUB : Prof Paiman Raharjo, Wakil Menteri Desa PDTT RI saat mengunjungi wisata umbul Pongok Klaten

BUMDesa Pongok Sulap Pemandian Tradisional Jadi Wisata Modern, Wamendes Takjub, Ini Himbauannya Buat Para Kades

KLATEN, bungopos.com – Hasil pengelolaan BUMDes Tirta Mandiri Ponggok ini telah berhasil menyejahterakan warga masyarakat sekitar. Selain itu juga bisa memberikan beasiswa kepada warga masyarakat desa. Hal ini cukup diapresiasi oleh Wakil Menteri Desa PDTT RI, Prof Paiman Raharjo. 

Saat berkunjung ke sana, dirinya mengatakan umbul ini telah disulap dari yang awalnya hanya sumber air untuk pemandian, menjadi wisata yang modern, kreatif dan inovatif.

“Saya sangat bangga dengan wisata Umbul Ponggok yang menjadi salah satu ikon dari BUMDes Tirta Mandiri Ponggok. Ini merupakan desa dengan status desa mandiri yang mampu menyulap yang tadinya hanya pemandian warga masyarakat tapi dijadikan sebagai tempat wisata yang modern, kreatif dan inovatif,” ungkap Wamen Paiman.

Lebih lanjut Paiman mengatakan, wisatawan yang datang ke Umbul Ponggok ini  bisa berfoto dengan ikan,  motor, sepeda dan bisa berfoto dengan meja kanto dengan laptop seolah-olah sedang bekerja. Oleh karena itu, Paiman mengajak kepala desa di seluruh Indonesia untuk bisa berkreasi dan melakukan inovasi untuk meniru langkah BUMDes Tirta Mandiri Umbul Ponggok ini.

“Ini sangat inovatif dan kreatif. Saya mengharapkan Desa Ponggok ini menjadi percontohan desa-desa di seluruh Indonesia yang ingin menggali potensi yang ada di desanya masing-masing. Selamat untuk Desa Ponggok yang menjadi desa mandiri yang mampu membangun dan menyejahterakan warga masyarakat desa,” tegas Wamendes Paiman. (***)

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://kemendesa.go.id/