PERSIAPAN : Rektor UIN STS Jambi Prof Dr Suedi As'ary PhD foto bersama seusai menandatangani MoA dengan lima Puskesmas

Wow, Belajar Ilmu Kedokteran Tak Perlu Lagi Keluar Jambi, Kini Kampus Ini Segera Buka Fakultas Kedokteran

JAMBI, bungopos.com - Bagi yang ingin anaknya kuliah kedokteran, gak perlu lagi jauh-jauh. Pasalnya, dalam waktu dekat UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi segera membuka program studi kedokteran. Untuk itu, baru-baru ini, Rektor UIN Prof Dr Suedy As'ary PhD menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan 5 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Provinsi Jambi.

5 Puskesmas yang bekerjasama sebagai wahana Pendidikan program studi Pendidikan profesi dokter UIN Jambi yaitu Puskesmas Pakuan Baru Kota Jambi, Puskesmas Putri Ayu Kota Jambi, Puskesmas Kenali Besar Kota Jambi, Puskesmas Simpang Sungai Duren Muaro Jambi dan Puskesmas Penyengat Olak Muaro Jambi.

“Saat ini UIN STS Jambi terus membangun berbagai hal dan pastinya ini sebagai semangat kami dalam membangun Indonesia melalui UIN STS Jambi. Bahkan untuk Fakultas Kedokteran UIN STS Jambi bila sudah berdiri akan menjadi yang pertama di Sumatra pada Perguruan Tinggi dibawah Kementerian Agama,” jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi., MA., Ph.D yang dikutib dari website resmi UIN STS Jambi.

Saat ini UIN STS Jambi juga tengah membangun diri dengan menerapkan paradigma Transintegrasi Ilmu. Hal ini pastinya dengan tujuan untuk menciptakan lulusan dengan kualitas yang memahami keilmuan umum dan keilmuan agama. Dengan Transintegrasi ilmu kita menyatukan ahli keilmuan dan ahli agama.

Penandatanganan MoA ini dilaksanakan di Ruang Ampiteater Lt. 4 GMPU Kampus II UIN Simpang Sungai Duren dengan dihadiri oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor III, Kepala Biro AUPKK, Kepala Biro AUPKK, jajaran pimpinan di lingkungan UIN sulthan Thaha Saifuddin Jambi, para tamu undangan serta tim borang fakultas kedokteran. (arm)

Penulis: Arya Abisetya
Editor: Arya Abisetya