DILANTIK : Pengurus ICMI Orda Kota Jambi foto bersama Wakil Walikota Jambi, Dr dr H Maulana MKM, Ketua ICMI Orwil Jambi, Prof Dr H Mukhtar Latif MPd dan pengurus lainnya

Wakil Walikota Jambi Dr Maulana Bakal Gandeng ICMI Orda Kota Jambi Wujudkan Kota Jambi Bahagia

JAMBI, bungopos.com - Wakil Walikota Jambi, Dr dr H Maulana MKM berencana akan menggandeng Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah Kota Jambi untuk mewujudkan Jambi Bahagia. Ada beberapa program yang bisa menggandeng ICMI tersebut. Diantaranya, program kampung bahagia, dimana ada alokasi Rp. 100 juta per Rukun Tetangga. Selain itu juga bank sampah disetiap RT yang bisa mengecilkan jumlah pasokan sampah.

BACA JUGA: Perdana, Pengurus ICMI Orda Kota Jambi Besok Dilantik, Ini Nama-namanya

''Jadi kalau anda tahu bahwa dalam sehari sampah di kota Jambi ini bisa sebesar gedung ini jika ditumpuk. Oleh karena itu, pasokannya ini yang harus kita perkecil, lewat bank sampah tersebut yang ada disetiap Orsat. Bayangkan ICMI kota Jambi memiliki Orsat disetiap RT dalam kota Jambi,'' ucap Wakil Walikota Dr dr H Maulana MKM yang memberikan sambutan saat acara pelantikan pengurus ICMI Orda Kota Jambi di Rumah Dinas Walikota Sabtu (26/8).

BACA JUGA: Khawatir Vakum, Calon Pengurus ICMI Kota Jambi Diberi Pembekalan

Hadir pada kesempaan tersebut, Ketua ICMI Orwil Provinsi Jambi, Prof Dr H Mukhtar Latif MPd dan jajaran pengurus Orwil Jambi lainnya. Ada Dr H Muslim, MPd, Nurjannah SH MH dan pengurus lainnya. Wakil Walikota Jambi mengatakan, kedepan ICMI orda Jambi ini akan dijadikan ICMI percontohan dan pilot project nasional. 

''Di sini banyak sekali para akademisi, bahkan ada profesor dan lain-lain yang akan mensupport program Kota Jambi bahagia dari sisi pendampingan,'' tegasnya. 

Sementara itu, Ketua ICMI Orwil Jambi, Prof Dr Mukhtar Latif mengatakan banyak sekali kegiatan ICMI yang bisa mensupport pemerintah, masyarakat dan agama. Sebagai cendekiawan sebutnya itu harus menyelesaikan masalah masyarakat. ''Saat ini ada 30 persen masyarakat yang buta Alqur'an ini,'' ujarnya.

BACA JUGA: Sawit Anda Mati Pucuk ? Ini Cara Penanggulangannya

Ketua ICMI Orda Jambi, Berri Hermawati, SP menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan pelantikan tersebut. Dikatakannya banyak sekali yang telah membantu kegiatan tersebut.

''Kepada pak Walikota Jambi, pak Wakil Walikota, bapak Dr dr H Maulana, bapak Ketua ICMI Orwil Jambi Prof Dr Mukhtar Latif, jajaran pengurus Orwil dan seluruh panitia,'' tuturnya dalam memberikan sambutan kemarin.

BACA JUGA: Tol Pekanbaru Semakin di Depan, Teken Kontrak Lagi dan Makin Panjang Lagi

Setelah kegiatan pelantikan tersebut, juga siangnya dilanjutkan kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda). (arm)

Penulis: Arya Abisatya
Editor: Arya Abisatya