Wakil Bupati Bungo tampak sumringah menerima kado dari manajemen NAM Air / Humas Pemkab Bungo

Ngeri! Bupati dan Wabup Bungo Terima Hadiah 1 Unit Pesawat Terbang, Gratifikasi?

BUNGO, bungopos.com – Ngeri! Bupati Bungo H Mashuri dan Wakil Bupati Bungo H Safruddin Dwi Aprianto tak menyangka mereka akan mendapatkan hadiah masing-masing satu unit pesawat terbang NAM Air.

Terlihat mereka senyum bahagia ketika manajemen NAM Air menyerahkan hadiah itu bertepatan dengan momen pawai karnaval yang digelar Pemkab Bungo pada Sabtu 19 Agustus 2023.

Apakah ini gratifikasi? Eits jangan salah sangka dulu, maskapai yang dimaksud adalah sebuah miniatur pesawat NAM Air, bukan pesawat sungguhan.

Pawai Karnaval Bungo memang menampilkan banyak atraksi dan melibatkan banyak pihak termasuk perusahaan swasta, NAM Air pun tak mau ketinggalan, ambil bagian berpartisipasi dalam pawai ini.

Maskapai Group Sriwijaya Air itu memang telah akrab dengan Kabupaten Bungo. Apalagi NAM Air telah membuka lagi rute penerbangan Jakarta-Muara Bungo, melayani perjalanan masyarakat Bungo dan sekitarnya.

NAM Air  sempat mengehentikan layanan penerbangannya ke Bungo karena pandemic Covid 19. Namun kembali aktif sejak Desember 2021.

Direktur Niaga Sriwijaya Air Group, Henoch Rudi Iwanudin mengatakan pembukaan kembali rute penerbangan Jakarta-Muara Bungo merupakan lanjutan rute yang memang pernah dibuka sebelumnya oleh NAM Air.  

"Pembukaan rute Jakarta-Muara Bungo merupakan wujud komitmen kami kepada masyarakat di Muara Bungo agar kehidupan perekonomian setempat dan sekitarnya bisa bangkit kembali," kata Rudi dikutip www.bungopos.com dalam siaran persnya.

Saat ini NAM Air terbangi Rute Jakarta-Muara Bungo pulang dan pergi tiga kali dalam seminggu, setiap hari Senin, Rabu dan Jumat melalui Bandar Udara Muaro Bungo dan Bandara Soekarno Hatta Jakarta. (bqs)

 

Penulis: Balqis
Editor: Balqis