Petugas Damkar melakukan pendinginan menyiram lokasi kebakaran agar percikan api padam / Dok Jambi TV

Rumah Warga Bungo Hangus Sekejap Gegara ke Warung Lupa Matikan Kompor

BUNGO, bungopos.com – Jangan main-main dengan api, kalau tidak, maka begini jadinya. Sebuah rumah milik warga bernama Legimin, alamat Dusun Sungai Buluh Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo, sekejap hangus terbakar gegara pemilik diduga lupa matikan kompor, Kamis (10/8/2023).

Petugas Damkar yang datang pun tak bisa berbuat banyak karena rumah Legimin sudah dalam kondisi hangus saat mereka datang. Yang bisa dilakukan hanya melakukan pendinginan agar biang percikan api habis.

Apalagi rumah Legimin terbuat dari bahan papan, membuat api benar-benar kenyang melahapnya dalam sekejap.

Afdal, Kepala Pleton Damkar Bungo, dikutip dari Jambi TV mengatakan, dalam itungan menit setelah dapat informasi, tim Damkar Bungo langsung terjun ke lokasi.

Diturunkan 2 armada dan 10 personil. “Hanya satu rumah yang hangus, memang saat kita datang rumah sudah rata, apalagi rumah itu dari papan,” ujarnya kepada wartawan.

BACA JUGA: Ngeri! Damkar Bungo 3 Jam Berjibaku Padamkan Api di Kebun Sawit Seluas 5 hektar

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, sumber api berasal dari area dapur.  Diduga sang pemilik rumah lupa kalau kompor di dapurnya masih hidup sementara ia pergi ke warung.

Nilai kerugian ditaksir puluhan juta rupiah, tak banyak harta yang bisa diselematkan karena kejadian begitu cepat. (ayy)

 

Penulis: Ayy
Editor: Balqis