DILAUNCHING : Sekolah Lansia di Provinsi Jambi

Wow, Kini Para Lansia Bisa Bersekolah, Ini Caranya !

JAMBI, bungopos.com  - Para lansia kini tidak lagi menganggur di rumah saja. Karena di Kota Jambi sudah ada sekolah lansia. Sekolah ini tadi siang dilaunching oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH dengan didampingi Walikota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME. Kegiatan ini bersamaan dengan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 Tingkat Provinsi Jambi, bertempat di Hutan Kota Muhammad Sabki, Kenali Asam Kota Jambi.

''Proses Belajar Mengajar akan diselenggarakan di Sentra Alyatama Jambi dan akan dimulai pada minggu ke-IV Bulan Agustus Tahun 2023,'' ucap Gubernur.

Ditambahkan oleh Walikota Sy Fasha, sekolah Lansia merupakan salah satu inovasi yang dibuat setelah pasca lansia. Sekolah ini katanya, akan fokus pada upaya penanganan Stunting. 

''Stunting ini harus dijadikan musuh bersama yang harus melibatkan seluruh komponen bangsa,” ungkap Walikota Jambi, Sy Fasha.
Turut Hadir dalam acara ini Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN RI) yang diwakili oleh Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN RI Dr. Bonivasius Prasetya Ichtiarto, S.Si., M.Eng, Direktur Direktorat Pemaduan Kebijakan Pengendalian Penduduk (DITJAKDUK) BKKBN RI Ir. Hj. Mila Rahmawati, MS., para unsur FORKOPIMDA Provinsi Jambi, Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi, Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Haris, Ketua TP PKK kabupaten/kota se-Provinsi Jambi serta Ketua TPPS Provinsi Jambi dan kabupaten/kota se-Provinsi Jambi. (arm)