KEJAR TARGET : Gubernur Jambi, Al Haris berusaha mengejar target investasi di Jambi

Kejar Target Investasi di Jambi Rp. 9,86 Triliun, Ini yang Dilakukan Al Haris

JAMBI, bungopos.com - Tahun ini, Jambi menargetkan investasi yang masuk Jambi sebesar RP. 9,86 Triliun, naik sebesar Rp. 1,86 Triliun dari tahun sebelumnya. Pemerintah Provinsi Jambi optimis untuk mencapai target. Hal ini disampaikan Gubernur Jambi, Al Haris saat membuat Rapat Asistensi dan Fasilitasi Penyelesaian Permasalahan Perusahaan Besar Untuk Menunjang Realisasi Investasi di provinsi Jambi di BW Luxury Hotel, Jambi Jumat (04/08/2023).

"Target pemerintah pada sektor investasi ini cukup baik. Tahun ini saja dari Rp. 9,8 Triliun tadi kita sudah tercapai Rp. 6,7 Triliun, artinya cukup baik. Pemerintah Provinsi Jambi siap membuka diri untuk membantu perusahan berinvestasi di Jambi,"ungkap Al Haris. 

 

Dikatakannya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi berkomitmen akan terus mempermudah izin bagi perusahan-perusahan yang akan berinvestasi dan regulasi serta akan meningkatkan kualitas dan kemudahan berusaha di Provinsi Jambi. Hal demikian dikemukan Gubernur saat "Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan realisasi investasi yang outputnya pada peningkatan pertumbuhan dan perkembangan perekonomian daerah,'' ucapnya. 

Al Haris juga akan membuat regulasi yang pro terhadap pertumbuhan perekonomian daerah. Bahkan, katanya, jika ada mengalami kendala-kendala dilapangan akan diselesaikan. "Saya himbau petugas agar mempermudah perusahan yang berinvestasi di Provinsi Jambi, yang harus kita jaga yaitu kedua belah pihak harus saling menguntungkan," pinta Al Haris. (arm)

Penulis: Arya Abisatya
Editor: Arya Abisatya