OBAT TRADISIONAL : Obat turun panas secara tradisional ini sangat baik meningkatkan imun tubuh

Anak Anda Demam ? Ini Obat Turun Panas Ala Jambi

MUARA BUNGO, bungopos.com - Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDI), suhu tubuh normal bayi adalah 36,5 - 37 derajat Celcius. Bayi dikatakan demam ketika suhu tubuh berada di atas 38 derajat Celsius. Oleh karena itu, hati-hatilah jika suhu tubuh anak anda diatas 38 derajat celsius tersebut. Karena tanda-tanda anak anda mulai demam

Bagi-bagi ibu-ibu, jika ada keluhan seperti itu, segeralah mencari alternatif pengobatan. Agar supaya anak anda cepat teratasi dan segera turun panasnya. Berikut ada beberapa tips ala Jambi obat turun panas dengan segera. 

Pertama, Kompres Air Hangat

Mengkompres anak dengan anda sangat mudah. Cukup sediakan handuk kecil, baskom dan air hangat. Tempatkan kompresan pada dahi, dada, perut, atau ketiak ketika sang anak berbaring. Diamkan kompresan selama 20-30 menit, lalu kompres berulang.

Kedua, Konsumsi Air Kelapa 

Air kelapa ternyata mengandung vitamin, mineral, dan elektrolit yang dapat memenuhi kekurangan cairan tubuh dan menyegarkan tubuh akibat demam. Oleh karena itu, sangat baik diberikan anak anda demam.

Ketiga, Konsumsi Madu

Jika anak anda demam, anda hanya cukup menambahkan 2 sdm madu ke dalam segelas kecil jus lemon, dan berikan pada anak untuk meminum. Dalam jangka beberapa waktu panasnya akan turun.

Keempat, pijat anak anda

Terkadang karena anak anda banyak bergerak seharian membuat badannya terasa lemas. Lemasnya tubuh ini membuat, daya tahan tubuh menjadi lemah. Saat itulah virus datang menyerang dan terjadilah demam. Agar anak anda segera turun panasnya, dipijat-pijak bagi kaki, badan dan tangannya. Pijatan halus akan memberikan rasa nyaman kepada tubuhnya, kemudian akan menaikkan sel imunnya. Sehingga mudah cepat sembuh. 

(arm)

Penulis: Arya Abisatya
Editor: Arya Abisatya