Rahelia Dwi Putri Ananda .

Siswi SMAN 1 Bungo Ini Senang Jadi Wakil Kabupaten ke Tingkat Provinsi

BUNGO, bungopos.com – Nama lengkapnya Rahelia Dwi Putri Ananda .

 

Rahelia merupakan siswi SMAN 1 Bungo yang terpilih mewakili Kabupaten Bungo dalam ajang bergengsi yang diselenggarakan Yamaha Indonesia di Provinsi Jambi.

 

Setelah mengikuti tahapan audisi dan menyisihkan sekitar 10 peserta lain dari beberapa sekolah di tingkat kabupaten,Rahelia akhirnya menjadi wakil Bungo ke tingkat Provinsi.

 

Rahelia akhirnya masuk dalam jajaran top 15 Duta Fazzio 2022/2023, berjejer dengan semua finalis dari kabupaten lain di Provinsi Jambi.

 

Mengikuti pemilihan Duta Fazzio merupakan pengalaman baru bagi Rahelia.

 

Hobinya di bidang olahraga, suka main futsal, menjadi modal baginya untuk mengikuti lomba ini, ia memiliki mental yang kuat dan juga jiwa sportivitas yang tinggi. 

 

Saat namanya dinyatakan lolos masuk top 15 Duta Fazzio Provinsi Jambi, Remaja kelahiran Muara Bungo 06 April 2007 ini bahkan berangkat sendirian naik travel ke Kota Jambi untuk masuk karantina di Luminor Hotel, tentunya setelah mendapat izin dari orangtua. 

 

Rahel ternyata juga punya banyak prestasi, ia pernah tercatat sebagai juara harapan 1 Fahmil Qur'an Tingkat Provinsi Sumatra Barat, juara 6 besar Putri Batik Tingkat Kabupaten Bungo serta Juara 2 Futsal Tingkat Provinsi.

 

“Senang bisa masuk Top 15, setidaknya saya bisa membanggakan kedua orangtua dan menjadi wakil sekolah sebagai satu-satunya finalis dari Kabupaten Muaro Bungo, Alhamdulillah,” ujarnya.

 

Ia juga merasa beruntung karena bisa menimba banyak sekali pengalaman berharga selama karantina dan juga saat malam grand final.

 

Katanya, ini akan jadi pengalaman tak terlupakan selama hidupnya dan ia mengucapkan terimakasih untuk Yamaha Indonesia dan Jambi Ekspres sebagai event organizer, atas kegiatan positif ini.  “Semoga banyak kegiatan lain yang bis akita ikuti lagi nantinya,” harapan Rahelia lagi. (bqs)

 

 

Penulis: Balqis
Editor: Balqis